Kemenangan yang dapatkan oleh Spanyol atas Firlandia nampaknya punya arti yag cukup banyak untuk ‘Tim Matador’. Selain mampu mengatasi tekanan dari tim tuan rumah, hasil tersebut juga mampu melebarkan kans Spanyol untuk lolos seiringan dengan hasil yang didapatkan oleh para pesaingnya yang kurang memuaskan.

Spanyol telah melawat ke Olympiastadion Helsinki untuk laga keenam Grup I dikualifikasiPiala Dunia 2014 untuk Zona Eropa, klub tersebut mendapatkan kemenangan tanpa balas melalui sumbangan gol dari Jordi Alba dan juga Alvaro Negredo.

Meskipun Spanyol brhsil mendominasi jalannya pertandingan sebesar 68 persen ball possesion, tetapi tim tersebut nampaknya juga mendapatkan kesulitan yang uku berarti dalam menjalani laga kontra klub yang pernah mendapatkan hasil imbang di pertemuan pertamanya (1-1).

Iker Casillas dan rekan-rekannya melepaskan tembakan sebanyak 14 kali namun yang bertatus on target hanya berjumlah empat buah yang mengalir ke gawang Finlandia. Tim tuan rumah juga iketahui beberapa kali sempat menyulitkan di garis pertahanan Spanyol dengan skema serangan balik yang dibuatnya.

Maka wajar saja Vicente Del Bosque selaku manajer dari La Furia Roja menyambut kemenangan yang didapatkan timnya dengan sukacita. Kemenangan yang didapatkan tersebut menjadi jalan yang mulus untuk dapatkan tiket Piala Dunia 2014 di Brasil untuk putaran final.

Spanyol adalah tim yang berhasil mengusai rup tersebut dengan perolehan 14 poin dari  sebanyak enam laga yang dimainkanya, sedangakn Prancis menempati posisi kedua pada klub tersebut denga selisih tiga gol yang didapatkan Spanyol. Prancis mendaatkan hasil imbang saat berhadapan dengan Georgia dengan tanpa gol. Sedngakn untuk Spanyol haya membutuhkan sebanyak tiga gol untuk dua laga yang tersisa di Oktober mendatang kontra Georgia dan juga Belarusia.

Del Bosque menyatakan bahwa laga yang telah dijalani adalah laga yang sulit namun yang terpenting mereka mampu mendapatkan tiga poin. Poin yang didapatkan bukan hanya penting karena kemenangan namun juga karena laga yang dijalani sempat membahayakan tim matador beberapa kali. Del Bosque nampaknya puas dengan hasil yang didapatkan Spanyol.