leonardo psg (2)Menjabat sebagai direktur olahraga klub Paris Saint Germain tampaknya tak mampu menjadikan Leonardo bebas dari segala macam hukuman. Leonardo yang belum lama ini terlibat pertikaian dengan wasit pemimpim pertandingan akhirnya membuat dirinya harus menerima hukuman dari komisi FLP saat ini. Leonardo terbukti melakukan aksi tidak menyenangkan dengan mendorong sang wasit yang sedang bertugas. Leonardo pun kini akhirnya mendapatkan hukuman skorsing selama sembilan bulan kedepan lamanya. Hukuman tersebut tak hanya berlaku bagi tugasnya sebagai Direktur Olehraga di klub Paris Saint Germain saja, namun juga berlaku bagi seluruh aktivitas yang dilakukan oleh Leonardo secara resmi. Tentu hukuman tersebut akan merepotkan klub kaya Paris Saint Germian yang saat ini sedang berusaha mempersiapkan diri dengan baik menghadapi laga musim depan yang lebih menantang dan kompetitif.

Leonardo yang dihukum selama sembilan bulan tersebut tampaknya membuat dirinya harus menahan diri untuk tidak terlibat dengan urusan klub sepanjang menjalani kiprahnya di League One Prancis yang merupakan liga paling bergensi di negara tersebut. Leonardo juga tak dizinkan untuk mendampingi skuat tim Paris Saint Germain yang berlaga di musim depan. Tak hanya di beberapa pertandingan saja, Leonardo dipastikan tak akan mendampingin klub Paris Saint Germain selama setengah kompetisi. Hal itu tentu sangat merugikan klub Paris Saint Germain yang saat ini mendapat ancaman dari beberapa klub lain di League One Prancis yang saat ini telah mempersiapkan skuat tim mereka masing – masing untuk mengalahkan dominasi dari klub Paris Saint Germain.

Bermula dari pertandingan antara klub Paris Saint Germian melawan klub Valenciennes yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Leonardo terlihat mendorong sang wasit Alexandre Castro yang saat itu bertugas sebagai pemimpin jalannya pertandingan. Aksi  Leonardo yang mendorong sang wasit tersebut terjadi pada lorong pemain. Merasa tak ada yang memperhatikan Leonardo terlihat dari kamera cctv terbukti secara sengaja mendorong sang wasit yang justru membuat dirinya harus berurusan dengan hukuman yang diberikan oleh Komisi LFP.