Kemarin malam laga terakhir Manchester United di Old Trafford bersama Sir Alex Ferguson. Pelatih 71 tahun yang musim depan sudah pensiun itu berikan beberapa pidato nya sebelum turun jabatan akhir musim ini sesudah laga kontra Swansea City. Sir Alex Ferguson sangat berterima kasih untuk fans dan semua pemain beserta staf internal Manchester United yang mendukung kinerja selama lebih dari 26 tahun menjadi pelatih.

Dari ini pidato nya juga sangat memberikan kebanggaan untuk perkembangan Manchester United di masa akan datang dengan pelatih baru nya David Moyes. Sir Alex Ferguson meminta klub untuk berikan banyak dukungan untuk David Moyes agar dapat menjaga konsistensi Manchester United di kompetisi Liga Primer Inggris dan Liga Champions eropa. Sir Alex Ferguson selama ini telah berikan 38 gelar di semua ajang dengan klub sejak melatih pertama kali musim 1986 silam.

Manchester United juga rayakan gelar Liga Primer Inggris ke 20 musim ini dengan Sir Alex Ferguson untuk kali terakhir. Gelar itu juga semakin lengkap dengan hasil kemenangan atas Swansea City kemarin malam. Manchester United unggul tipis 2 – 1 hingga babak kedua usai dengan dua gol dari Javier Hernandez dan Rio Ferdinand, meski dalam laga itu sempat di perkecil skor oleh gelandang Swansea City , Michu Rodriguez.

Sir Alex Ferguson resmi pensiun dengan menunjuk nama David Moyes sebagai pengganti sepadan. Loyalitas David Moyes untuk Everton memang menjadi syarat utama sebagai pengganti Sir Alex Ferguson dari permintaan CEO Manchester United, David Gill. David Moyes sendiri juga sudah melepas jabatan nya akhir musim ini dari Everton dengan tidak menerima masa kerja baru sejak januari kemarin.

Sir Alex Ferguson juga berharap Manchester United akan berikan loyalitas yang sama untuk David Moyes seperti diri nya alami di masa lalu ketika gagal tidak dapat sumbangkan gelar. Sir Alex Ferguson memang sempat puasa gelar dari Manchester United nyaris 6 musim antara 1986 hingga 1990 lalu. Sebab Sir Alex Ferguson juga berujar jika memang selama nya dalam sepak bola tidak selalu dapatkan hasil maksimal sebagai pelatih. Namun jika pemain dan pihak klub terus memberikan dukungan untuk kepelatihan maka pintu sukses itu akan terbuka dengan sendiri nya ujar Ferguson di akhir pidato nya yang memang ingin semua pihak memberikan dukungan untuk kinerja David Moyes dalam ikatan kontrak berdurasi awal enam musim.