Simone Perrotta tak lagi nampak pada musim depan dilapangan hjau, dirinya telah memutuskan untuk gantung sepatu dan berhenti menjadi pesepakbola sejak akhir musim panas ini. Pemain AS Roma tersebut memilih untuk pensiun.

Pemain yang kini telah berusia 35 tahun telah menyelesaikan kontraknya bersama dengan Roma hingga 30 Juni 2013. Nampaknya pemain sadar bahwa pihak klub tak akan memperpanjang kontrak dengan Perrotta. Sehingga dirinya memutuskan untuk pensiun saja dengan umur yang telah ia miliki saat ini.

Perrotta sebenarnya mengaku bahwa dirinya yakin masih dapat bermain beberapa tahun lagi, namun karena ia berencana untuk mengakhri karirnya bersama Roma maka ia tak akan pindah ke klub lain jika Roma tak perpanjang kontraknya.

“Saya telah mengakhiri kontrak bersama dengan Roma dan musim depan saya tak akan bertahan dalam skuat Roma sebagai seorang pemain,” ucap Perrotta.

Perrotta  meyakini bahwa dirinya nantinya tak akan terus menjadi seorang pemain, maka akan tiba waktunya untuk berhenti menjadi seorang pesepakbola. Perrotta sadar benar bahwa dirinya tak dapat tawaran untuk perpanjang kotrak sehingga ia memutuskan untuk pensiun dan hal ini menjadikan dirinya akan menjadi mantan pemin Roma bukan menjadi mantan pemain dari klub lainnya.

“Saya ingin pensiun sebagai mantan pemain Roma, dan bukan menjadi mantan pemain dari klub lainnya, ini adalah hal yang paling tepat yang saya rasa, dan ini akan menjadi sebuah keputusan yang sesuai dengan apa yang saya inginkan,” tutur Perrotta.

Perrotta telah sangat lama bergabung dalm skuat AS Roma, dirinya dulu ditransfer dari skuat Chievo pada tahun 2004. Selama dirinya berseragamkan Roma, ia telah berhasil membawa dua trofi Coppa Itlia dan juga satu buah trofi Piala Super Italia.

Sedangkan untuk level tim nasional, pemain yang turut membela Italia dalam berbagai laga kompetitif bersama timnas Italia mampu mengoleksi sebanyak 48 caps dan juga ia telah turut andil membawa negaranya untuk menjuarai Piala Dunia tahun 2006. In adalah hasil yang cukup mmuaskan untuk Perrotta.