Setelah Sir Alex Ferguson mengambil keputusan untuk mengakhiri karirnya sebagai pelatih MU pada awal Bulan Mei, Rooney pun juga membuat heboh para fans Setan Merah. Pasalnya, dia meminta manajemen tim untuk menjualnya di bursa transfer.

Mungkin saja penyebab Rooney minta dijual itu karena kehadiran Robin van Persie di awal musim 2012-13. Sejak kehadiran eks kapten Arsenal tersebut, Rooney selalu menjadi pilihan kedua Ferguson.

Dan hasilnya, koleksi golnya di musim 2012-13 pun menurun daripada tahun sebelumnya. Pada musim 2012-13, dia cuma mencetak 16 gol dari 36 laganya. Padahal di tahun sebelumnya, Rooney sanggup mencetak 36 gol dari 44 laga di semua kompetisi.

Dan setelah dia menyatakan jika dia ingin pergi dari United, serontak membuat sejumlah klub raksasa mengaku ingin menampunya. Real Madrid, Chelsea dan PSG adalah tim yang paling serius untuk bisa membelinya. Bahkan, PSG sudah menyiapkan dana yang fantastis untuk bisa memboyongnya. PSG sudah memberi tawaran Rooney dengan uang 100 juta Poundsetrling atau sekitar 1,5 triliun Rupiah.

Keinginan PSG untuk mendaratkan striker berumur 27 tahun tersebut ke Kota Paris pun disambut hangat oleh semua pemain.Bek PSG,Thiago Silva pun juga sangat ingin sekali bisa bekerja sama dengannya.

“Saya senang dengan gaya permainan yang dimiliki oleh Rooney. Setiap kali saya bertanding melawannya, dia selalu mencetak gol. Benar-benar menyenangkan jika dapat bekerja sama dengannya. Dia bakal meningkatkan kualitas tim ini,” kata Silva.

Rooney baru saja mencetak gol saat berhadapan dengan Silva. Waktu itu dia memperkuat Inggris dalam pertandingan ujicoba kontra Brasil di Stadion Maracana. Rooney mencetak satu gol dan Silva yang merupakan pemain timnas Brasil kagum  dengan gol yang dibuatnya.

Eks pemain AC Milan ini pun juga menampik kabar yang menyebutkan jika dirinya akan hengkang dari PSG. Silva menegaskan jika dirinya masih ingin bertahan di Paris sampai kontraknya habis pada 2017.

“Hal semacam ini selalu terjadi setiap kali musim transfer. Saya masih mempunyai kontrak dengan PSG dan ingin menyelesaikan kontrak tersebut,”  pungkas Silva.