Siem de JongSiem de Jong pemain kunci Ajax Amsterdam kembali tegaskan niatan nya untuk bergabung dengan klub lain di kompetisi musim 2013 – 2014. Hasil itu setelah pemain timnas Belanda itu ingin kembangkan karir di kompetisi luar Liga Belanda dengan klub mapan eropa lain. Hal itu juga sudah di berikan jalan oleh pelatih klub Ajax Amsterdam , Frank De Boer. Siem de Jong optimis bermain dengan klub yang lebih besar untuk dapatkan peluang bermain di kompetisi Piala Dunia 2014 Brazil.

Selama tiga musim ini Siem de Jong menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah Ajax Amsterdam bersama dengan Christian Eriksen yang sukses dapatkan tiga gelar kompetisi Liga Belanda sejak musim 2011 hingga 2013 ini. Siem de Jong sendiri saat ini juga sangat muda dengan 24 tahun ingin bermain di kompetisi luar Belanda dengan klub yang musim depan berkompetisi di Liga Champions eropa. Siem de Jong sendiri menjadi pemain yang juga akan ikut dalam eksebisi timnas Belanda dan KNVB ke sejumlah negara di kawasan Asia Juni ini termasuk ke Indonesia , China dan Thailand.

Siem de Jong tegaskan dalam laman klub Ajax Amsterdam jika sudah siap untuk bergabung dengan klub lain di kompetisi musim depan dengan klub dari Bundesliga Jerman atau Liga Primer Inggris. Menejemen Ajax Amsterdam juga sudah memberikan banderol harga untuk Siem de Jong jika memang di inginkan pindah musim ini. Sejumlah 25 juta euro akan di pasang pihak klub untuk kompesasi masa depan klub Ajax Amsterdam.

Pemain jebolan akademi sepak bola Ajax Amsterdam itu sangat optimis dapatkan karir lebih besar jika bergabung dengan klub di luar kompetisi Balanda. Siem de Jong juga juah rasakan banyak gelar kompetisi lokal selama tiga musim ini. Untuk itu musim depan waktu nya untuk dapatkan tantangan baru dengan klub lain di kompetisi eropa. Saat ini Borussia Dortmund dan Arsenal di jelaskan sangat ingin membeli Siem de Jong.

Keinginan Siem de Jong sendiri adalah bergabung dengan klub besar agar peluang nya masuk di skuad Louis Van Gaal tetap kuat untuk kompetisi Piala Dunia 2014. Belanda sendiri targetkan gelar Piala Dunia 2014 setelah musim 2010 lalu hanya menjadi juara kedua jelas Siem de Jong.