Gelandang serang sekaligus kapten tim dari Ajax, Siem De Jong telah resmi diumumkan oleh klubnya akan menjalani masa pemulihan semenjak si pemain di diagnosis menderita gangguan pada paru-parunya. Untuk masa pemulihan maka Siem de Jong akan absen selama kurang lebih enam pekan lamanya. Ajax telah resmi mengumumkan hal tersebut dan mengumumkan bahwa mereka akan berlaga dengan tak disertai dengan sang kapten.

De Jong menjalani pemeriksaan pada hari Senin (12/8/2013) lalu arena ia sering mengalami sesak nafas dan juga batuk yang secara terus menerus. Setelah masalaha tersebut diketehui hal itu barulah diumumkan oleh klub juara bertahan Liga Belanda.

Pernyataan yang diberikan oleh Ajax berisi tentang keluhan yang selalu dialami oleh Siem de Jong, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata sang kapten mengalami masalah pada paru-parunya. Karena hal tersebut maka kapten Ajax tersebut harus beristirahat dalam beberapa waktu kedepan dirumah sakit.

Ajax sendiri hingga saat ini masih belum mengetahui tentang kaan masalah yang dialami oleh sang kapten mulai ia rasakan, dan bagaimana sehingga De Jong punya masalah tersebut. Namun yang mereka ketahui bahwa untuk memulihkan kondisi dari si pemain secara total harus dilakukan dengan waktu yang cukup lama, atau setidaknya selama enam pekan kedepan.

Bahkan De Jong sendiri juga memberikan konfirmasi atas masalah yang dihadapinya. Ia mengkonfirmasi melalui akun twitternya, menurutnya bahwa paru-parunya saat ini sedang kolaps dan ia membutuhkan waktu beberapa lama untuk beristirajat dirumah sakit dan beberapa waktu untuk istirahat dari pemulihan.

Sang kapten juga tak lupa untuk dapat berterimakasih atas semua dukungan yang diberikan untuknya serta harapan dari De Jong agar mampu segera pulih dari penyakit yang dideritannya.

Selama musim baru ini De Jong telah menjalani sebanyak dua pertandingan bersama dengan Ajax di Liga Belanda. Pada ertandingan pertamannya Ajax mampu menang kontra Roda JC dengan perolehan skor 3-0, sdangkan untuk pertandngan kedua yang dijalani dengan bmenghadapi AZ Alkmaar yang dilaksanakn pada akhir pekan kemarin, Ajax justru mndapat kekalahan dengan skor 2-3.