Berdasarkan kabar terbaru yang dimuat dalam laman France Football belum lama ini mereka baru saja merilis beberapa nama – nama pelatih sepakbola sejagat yang memiliki gaji tinggi. Beberapa sumber yang lain juga menyatakan bahwa nama – nama pelatih tersebut telah ditentukan berdasarkan jumlah gaji yang diterima oleh mereka sejak tahun 2012 kemarin dengan standar mata uang jutaaan Euro.

Pelatih – pelatih yang dikategorikan menerima gaji selangit tersebut adalah para pelatih sepakbola yang membesut beberapa klub besar di dataran Eropa. Besarnya gaji yang diterima oleh para pelatih tersebut tampaknya sepadan dengan apa yang menjadi tugas mereka sebagai suksesor sebuah klub dalam perjalanannya mencapai kejayaan di jagat sepakbola internasional.

Beberapa nama pelatih yang memiliki gaji tinggi tersebut adalah : Roberto Mancini (Manchester City) menerima gaji sebesar 5,9 juta Euro, Jose Antonio Camacho (Timnas Spanyol) dengan gaji 6,1 juta Euro, Dick Advocaad (Timnas Rusia) dengan gaji 7 juta Euro, Sir Alex Ferguson (Manchester United)dengan gaji 8 juta Euro, Fabio Capello (Timnas Inggris)8,5 juta Euro, Guus Hiddink (Timnas Rusia) dengan gaji 8,6 juta Euro, Arsene Wenger (Arsenal) dengan gaji 9 juta Euro, Pep Guardiola (Barcelona) dengan gaji 9,5, Carlo Ancellotti (Paris Saint Germain) dengan gaji 13,5 juta Euro, Jose Mourinho (Real Madrid) dengan gaji yang diterimanya sebesar 14,8 juta Euro yang menjadikan dirinya sebagai pelatih bergaji tertinggi sejagat.

Berdasarkan nama – nama tersebut dapat dilihat bahwa ternyata jumlah masa kerja pada suatu klub tak mampu menjamin bahwa seorang pelatih memiliki gaji yang besar.Mereka yang lebih setia untuk menangani satu klub lebih menjadikannya sebagai ajang untuk pertaruhan diri dalam menjalani profesi sebagai seorang pelatih klub sepakbola.

Karir para pelatih tentu lebih berbarti daripada mementingkan diri untuk menerima besarnya iming – iming gaji yang telah disodorkan oleh banyak klub lain yang ingin mempekerjakannya. Salah satu pelatih yang setia pada satu klub adalah Sir Alex Ferguson yang selalu menetap di klub Manchester United meskipun para pelatih lain menginginkan gaji besar dan meninggalkan klub yang pernah dilatihnya.