Setelah resmi dilantik sebagai pelatih baru dari klub Manchester United, David Moyes langsung menunjuk beberapa pemain lawas di skuat The Red Devils untuk bertugas sebagai staffnya dalam menjalankan tugas sebagai pelatih klub raksasa asal Inggris itu. Tercatat nama Phillip Neville dan Ryan Giggs merupakan para pemain yang diberi kepercayaan oleh David Moyes untuk menjadi staff dirinya dalam melatih skuat Setan Merah mulai musim panas kali ini. Selain dua nama tersebtu, David Moyes juga mengaku jika dirinya sudah pernah memberikan penawaran yang sama kepada Paul Scholes yang merupakan sosok pemain lawas di skuat Setan Merah.

Tugas baru yang diemban oleh Phillip Neville dan Ryan Giggs tersebut akan mereka mulai semenjak digulirkannya laga musim depan. Dengan usainya kini yang sudah mencapai 40 tahun, tentu Giggs sudah tak mungkin lagi bermain maksimal seperti saat umurnya masih produktif. Namun di usia senjanya tersebut Ryan Giggs masih bisa membuktikan bahwa dirinya masih layak untuk bermain di Old Tranffrod Stadium bersama rekan – rekan satu tim di klub tersebut. Selain itu di usianya yang sudah senja, Ryan Giggs justru menyampaikan bahwa dirinya juga akan menjadi staff pelatih David Moyes. Tentu dengan dua peran tersebut, Ryan Giggs akan menjadi sejarah baru bagi klub Manchester United.

Selain Ryan Giggs, David Moyes juga mendatangkan Neville yang dulu sempat lama berada di klub Manchester United sebelum akhirnya Neville membela klub Everton yang saat itu dilatih oleh David Moyes. Namun dengan pindahnya David Moyes ke Manchester United, maka Phillip Neville pun memutuskan untuk mengajak pemain tersebut sebagai salah satu staffnya saat menjabat sebagai pelatih dari klub Manchester United semenjak dimualinya laga musim depan.

Saat ditanyai tentang para staff yang membantunya tersebut, David Moyes menyatakan jika dirinya sudah pernah menawarkan Paul Scholes sebagai salah satu staff pelatih. Saat ditanyai tentang tawaran tersebut, Paul Scholes menyatakan jika dirinya sangat berantusias untuk membantu usaha David Moyes dalam membangun klub Manchester United agar bisa berkiprah lebih gemilang lagi dari pada musim yang lalu saat klub tersebut masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.