Sewaktu pencabutan nomor memperhadapkan Barcelona, AC Milan, Ajax Amsterdam kemudian Glasgow Celtic yang satu grup di putaran penyisihan Liga Champion league, banyak dalam setuju menyatakan group ini seperti group maut. Bukan tanpa pertimbangan, keempat tim mengenyam identitas gede disebabkan mereka pernah memenangi duel itu. Antara lain ke 4, Milan muncul selaku pengoleksi gelar terbanyak oleh 7 {gelar|penghargaan|kehormatan, disusul Ajax (empat gelar), Barca (3 kehormatan) kemudian Celtic (satu kehormatan).

Milan dan Ajax tercatat yang merupakan dua melalui lima tim orang yang memegang piala asli serta Badge of Honour. Milan meraihnya disebabkan sudah dapat mengalahkan lebih dari 5 gelar, selagi Ajax meraihnya karunia keberhasilan meraih tiga penghargaan beruntun thn 1971, 72 serta 1973. 3 tim berbeda dalam memikul status kehormatan tersebut termasuk Real Madrid, Liverpool lalu Bayern Muenchen.

Pertarungan ke-4nya bakal berlangsung keras. Kendatipun hasil kerja Barcelona di dalam lima tahun lampau lebih silau dari pada tiga musuh mereka, namun riwayat mereka saat tersebut gak hendak enteng. Musim lampau, antara Milan atau Celtic sukses menyuri tiap-tiap satu kemenangan atas Blaugrana. Sesuatu tersebut menandakan 2 keadaan bahwa perang dingin tetap masih tidak jd rahasia lalu lebih kurang pasukan telah mendapatkan tutorial supaya mematikan Barcelona.

Di dua musim belakangan, dua pasukan tersebut berjumpa enam kali dgn Barca berhasil menang tiga turnamen diantaranya sementara Milan bisa menyuri 1 kejayaan. Pada putaran 16 gede musim lampau, Milan mampu menundukkan Barcelona dua gol tanpa balas di dalam San Siro, namun lalu Barca membalas dengan kemenangan telak 4-0 saat ganti menjamu Milan di Camp Nou.