Jelang akhir pekan ini memang FA berikan gelar pemain terbaik , pelatih terbaik dan tim terbaik serta susunan pemain terbaik Liga Primer Inggris. Dari hasil itu FA memutuskan jika pelatih terbaik musim ini kembali di miliki oleh Sir Alex Ferguson pelatih Manchester United yang juga menjadi gelar ke 11 selama menjadi pelatih di kompetisi Liga Primer Inggris sejak 1986 silam.

Perolehan itu juga menjadikan Sir Alex Ferguson sebagai pemegang nominasi pelatih terbaik paling banyak dalam sejarah sepak bola Liga Primer Inggris. Untuk pemain terbaik musim ini masih menunjuk talenta muda dari klub Tottenham Hotspur, Gereth Bale. Pemain 23 tahun itu menjadi pemain terbaik kompetisi 2012 – 2013. Sebelum nya hal yang sama di terima Gereth Bale dalam ajang PFA. Gereth Bale dapatkan FA of TheYear dan Best Young Player of The Year musim ini.

Namun nasib yang sial menimpa pemain Arsenal Santi Cazorla yang kembali gagal untuk masuk menjadi salah satu pengisi susuan pemain terbaik musim ini menurut FA. Ini adalah ajang nominasi kedua yang gagal di dapatkan oleh Santi Cazorla setelah PFA. Pemain gelandang Arsenal itu sebenar nya di rasa memiliki kemampuan sangat bagus dalam posisi gelandang serang. Tapi nama nya masih tenggelam di bandingkan dengan sejumlah nominasi lain nya seperti Juan Mata dari Chelsea dan Michael Carrick wakil Manchester United.

Hasil tersebut juga membuat protes dari Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal. Jelas Arsene Wenger jika FA telah salah membuang nama Santi Cazorla musim ini dari 11 pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini. Kemampuan olah bola dan kecerdasan Santi Cazorla musim ini sangat optimal sebagai pemain debutan. Memang Santi Cazorla masuk sebagai gelandang tengah pilihan FA. Tapi nama Santi Cazorla tidak keluar dalam pengumuman sebagai yang terbaik.

Arsene Wenger sangat memberikan pujian untuk pemain 25 tahun itu. Selain lakukan performa bagus dengan klub sikap Santi Cazorla di lapangan sangat jauh dari berita media tentang kontroversial. Hal itu yang seharus nya menjadi penilaian FA ujar Arsene Wenger. Pelatih Arsenal itu berharap jika musim depan peluang itu menjadi milik Santi Cazorla.