Klub pimpinan klasemen La Liga Spanyol, Barcelona pada akhirnya mampu memastikan diri mendapatkan gelar juara La liga pada musim ini dan gelar juara itu merupakan yang ke – 22 kalinya sepanjang sejarah klub setelah kubu rival seteru abadi mereka yakni Real Madrid sudah tidak mampu mengejar defisit poin Barca. Dengan melihat pencapaian itu maka presiden klub Barca yakni Sandro Rosell mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat senang dengan pencapaian klubnya itu.

Dengan mendapatkan kemenangan atas lawannya yakni Atletico Madrid dengan skor akhir 2-1 tadi malam itu maka menjadi sebuah kelengkapan kemenangan Barca pada sepanjang musim ini. Sang presiden pun memberikan penilaian bahwa gelar juara pada kali ini itu merupakan sebuah bentuk usaha keras dari timnya setelah di tinggalkan oleh manajer Pep Guardiola.

“Gelar juara Liga pada kali ini terasa sangat istimewa. Ini merupakan sebuah hadiah untuk semua usaha dan juga semangat juang serta kerja keras tim ini yang sudah sangat luar biasa dari segi permainan dan juga sebuah kerja sama dalam sebuah tim.” Ungkapnya.

“jika saya harus menyebutkan dua sosok orang pada gelar juara Liga ini maka saya akna menyebutkan nama Tito Vilanova dan juga Eric Abidal. Ini merupakan sebuah kemenangan Liga yag sangat khusus bagi kami. Dan yang paling istimewa dalam sebuah sejarah setelah sudah begitu banyak kemunduran dan juga masalah komplikasi. imbuhnya.

Dengan melihat pencapaian ini maka sang presiden tetap melihat bahwa timnya (Barca) sebagai klub yang masih terbaik di dunia hingga  pada saat ini. Meskipun pada beberapa kali dari beberapa pihak sudah mengklaim bahwa masa era jaya dari Barca itu sudah habis dengan menyusul kekalahan atas Bayern Munich di ajang Liga Champions pada musim ini.

Rosell juga memberikan apreiasi atas kinerja manajer timnya yakni Tito Vilanova sepanjang musim ini yang bisa tetap membuat Barca mampu tampil maksimal di berbagi kompetisi yang di ikuti. Dirinya juga berharap Barca bisa menyelesaikan sisa musim ini dengan sebuah catatan 100 poin.