Akhir-akhir ini, raksasa asal Catalan, Barcelona tengah dikait-kaitkan dengan bek tangguh milik PSG, Thiago Silva yang menjadi incaran untuk diboyong ke Camp Nou musim depan. Namun, usaha yang dilakukan oleh kubu EL Barca tampaknya sudah buntu. Hal ini disampaikan oleh Presiden klub asal Catalan itu yang mengungkapkan bahwa klubnya mustahil untuk bisa datangkan mantan bek AC Milan itu pada bursa transfer musim panas ini. Hal ini dikarenakan gaji pemain asal Brasil itu yang terlampau tinggi.

Seperti yang diketahui, bek tim nasional Brasil itu mendapat gaji sebesar 12 juta euro bersama PSG. Sedangkan gaji itu setara dengan gaji Lionel Messi yang notabene merupakan mega bintang Barcelona. Hal ini menjadi hambatan besar bagi Blaugrana untuk bisa memboyong bek 28 tahun itu.

Oleh karenanya, sang Presiden mengungkapkan bahwa keinginannya untuk bisa mendatangkan Silva akan berpengaruh besar terhadap proses transfer yang lain. Artinya dapat mengganggu keuangan Barca yang masih berniat untuk mendatangkan pemain lain pada musim depan. Rossel secara tegas menyatakan bahwa dirinya akan mustahil untuk membawa Silva berlabuh di Camp Nou.

“ Silva memiliki gaji yang sangat tinggi, yaitu sebesar 12 juta euro, dan gaji itu setara dengan Lionel Messi. Apabila kami memaksakan untuk bisa merekrutnya tentu saja kami tidak dapat melakukan proses transfer yang lainnya karena akan membuat neraca keuangan kami menjadi tidak seimbang. “ ujar Rossel

“ Kubu PSG tampaknya juga enggan untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas ini. Saya kira keinginan kami untuk mendatangkan Silva sangat mustahil. “ imbuh sang Presiden

Kendati demikian, agen pemain 28 tahun itu, Fernando Tonietto memberikan asa kepada Barcelona. Pasalnya sang agen menyatakan bahwa kliennya siap dipotong gajinya demi bisa berkostum Barcelona musim depan. Selain itu Silva juga baru-baru ini memberikan sinyal untuk meninggalkan PSG setelah pelatihnya, Carlo Ancelotti dikabarkan akan segera menukangi Real Madrid musim depan menggantikan Jose Mourinho yang berlabuh di Chelsea.