Sampai saat ini  rumor terkait kepindahan pemain andalan Manchester United, Wayne Rooney, ke Chelsea masih juga menjadi kabar yang ramai diperbincangkan. Namun, Roberto Di Matteo yang merupakan mantan pelatih Chelsea mengatakan jika hal tersebut tidak akan pernah bisa menjadi kenyataan. 

 

Seperti yang diketahui jika menjelang berakhirnya musim 2012-2013 lalu masa depan Rooney di Old Trafford memang terus menjadi bahan perbincangan. Pasalnya sang pemain diberitakan meminta kepada pihak manajemen Manchester United supaya dirinya dimasukkan dalam dalam jual pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Dan berita mengenai perginya Rooney pun kian ramai usai David Moyes yang merupakan pelatih baru Manchester United mengatakan jika Robin van Persie merupakan pilihan utamanya di lini serang. Sedangkan , Rooney cuma menjadi pemain pelapis untuk Robin Van Persie.

Melihat kenyataan yang seperti itu itu pun membuat The Blues sebagai klub yang tertarik untuk menggunakan jasa sang striker mengajukan tawaran kepada pihak Setan Merah. Chelsea datang dengan dua tawaran untuk Rooney. Akan tetapi, Manchester United dengan tegas mengatakan jika mereka tidak akan menjual Rooney. Mereka pun juga bakal menolak semua tawaran yang masuk untuk Rooney. Di Matteo mempunyai pendapat jika merupakan hal yang mustahil Rooney bakal hijrah ke Chelsea.

“Rooney merupakan striker papan atas dunia. Dia pun juga merupakan sosok pemain yang luar biasa. Dia dapat menunjukkan permainan yang bagus di klub manapun. Namun menurut saya Manchester United tidak akan melepas Rooney ke Chelsea. Saya yakin Manchester United tidak akan membiarkan pemain andalannya hijrah ke klub yang merupakan lawan mereka, khususnya di Liga Inggris,” kata Di Matteo.

“Saya pun juga yakin jika Rooney bakal tetap menunjukkan penampilan terbaiknya jika akhirnya dia ke Chelsea. Namun, hal tersebut pastinya menjadi transfer yang paling mengejutkan,” pungkas Di Matteo.

Sebagai catatan, Rooney mengawali kiprahnya di dunia sepakbola di Everton pada tahun 2002. Kemudian setelah itu Rooney hijrah ke MU pada tahun 2004. Dan selama sembilan musim berkarir di Manchester United, Rooney sudah mengoleksi 141 gol dari 278 pertandingan yang pernah dilakoninya.