Sampai saat ini tanda tanya besar memang mash menyelimuti masa depan sang bomber Wayne Rooney bersama klub raksasa Manchester United yang selama ini diperkuatnya. Terlebih pada bursa transfer pemain di musim panas kali ini, pemain yang mengenakan nomor punggung 10 di skuat tim Setan Merah tersebut semakin gencar diberitakan akan meninggalkan Old Trafford Stadium untuk melanjutkan karirnya sebagai pemain sepakbola profesional bersama klub lain yang siap menampungnya di musim panas kali ini. Namun ternyata kabar miring soal kepergian Rooney tersebut sampai saat ini masih belum juga terwujud kebenarannya.

Seiring bertambah ramainya pemberitaan tentang masa depan Rooney yang diragukan tetap berada di klub Manchester United tersebut, sang pelatih baru David Moyes menyatakan jika bomber Setan Merah tersebut tak akan dijual kepada klub manapun baik di Inggris maupun di negara – negara lain meskipun mereka begitu menginginkan Rooney. Pernyataan tersebut merupakan jawaban dari pemberitaan selama ini yang menyudutkan Rooney dan David Moyes memiliki hubungan yang kurang baik sehingga masa depan Rooney di Old Tranfford menjadi banyak diragukan.

Sumber dari pemberitaan miring seputar penjualan Wayne Rooney dari klub Manchester United tersebut berasal dari perkataan yang dikeluarkan oleh sang pemain Timnas Inggris tersebut dimana dirinya secara gamblang meminta kepada Sir Alex Ferguson yang saat itu menjabat sebagai pelatih skuat The Red Devils untuk segera menjualnya kepada klub lain yang memang masih membutuhkan punggawa baru di sektor lini depan skuat tim mereka. Namun untuk bisa mewujudkan apa yang telah dikatakan oleh Rooney tersebut tentu pihak menejemen klub Manchester United butuh waktu selama di musim panas kali ini untuk menjual sang pemain lini depannya itu.

Namun pemberitaan tersebut akhirnya kandas lantaran Rooney sudah tak lagi ingin dijual oleh David Moyes. Pria asal Skotlandia yang kini telah resmi melatih klub Manchester United tersebut mengungkapkan jika dirinya masih membutuhkan jasa Rooney dalam skuat tim yang dilatihnya di ajang Premier League musim depan itu.