Manchester United nampaknya tak ingin kehilangan Wayne Rooney dalam skuatnya sehingga mereka berniat untuk memberikan kontrak baru agar bomber internasional Inggris itu tetap bertahan bersama MU.

Itulah yang belakangan dikabarkan oleh sebuah media massa di Inggris. Menurut kabar yang diberitkan, Rooney mendapat tawaran 300 ribu pounsterling atau sekitar Rp. 4,5 miliar. Jumlah tersebut adalah berasal dari gaji pokok sebesar 250 ribu pounsterling atau sekitar Rp. 3,8 Miliar ditambah dengan insentif lainnya.

MU tak akan menambah gaji pokok dari si pemain, mereka hanya memberikn tawaran tambahan untuk Insentif lainnya dan pemain 27 tahun tersebut diberi kesempatan untuk dapat bermain lebih banyak lagi dalam musim selanjutnya—hal yang paling diinginkan Rooney untuk dapat bermain dalam banyak laga—hal tersebut yang tercantum dalam tawaran yng diberikan sebagai kontrak baru Rooney.

Rooney memang telah mendapatkan anak keduanya, Klay, sehingga ia tak punya niatan untuk hengkang dari MU atau juga untuk berpindah ke luar negeri.

Rooney akan mengadakan pertemuan denga David Moyes yang dijadwalkan pada pekan depan untuk membahas perihal kontrak baru Roony dengan Manchester United. Pembicaraan secara serius yang akan kedua belah pihak lakukan.

Kerjasama Moyes dan Rooney bkanlah untuk petamakalinya karena mereka sempat bertemu sebelumnya di Everton. Dan Moyes juga yang pertama kali mempercayakan Rooney untuk mulai laga perdanannya di Premier League.

Hubungan antara Moyes dan Rooney pernah tidak harmonis saat Rooney menuliskan bahwa Moyes telah membocorkan alasan kepindahan Roony dari Everton saat itu. Moyes tak terima atas apa yang telah dilakukan Rooney dan akhirnya menuntut si pemain sehingga pada akhirnya Rooney meminta maaf atas apa yang telah ia lakukan.

Kejadian tersebut telah berlangsung tiga tahun yang lalu, Moyes juga telah mengatakan bahwa masalah tersebut telah usai setelah Rooney menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Apabila kontrak antara Rooney dan MU tak menemui titik terang, maka Rooney akan dilepas oleh MU dengan bandrol harga sebesar 35 juta Pounstering. Dan nilai ini dirasa sangat besar sehingga akan sulit klub lain untuk membayarnya.