Sehari usai Sir Alex Ferguson menyatakan berhenti, Manchester United diguncang berita lain. Striker mereka, Wayne Rooney, digosipka ingin menginggalkan MU.

Berita jika Rooney akan hengkang di bursa transfer musim panas memang bukan pertama kalinya muncul. Striker berumur 26 tahun itu sudah berkali-kali disebut akan hijrah ke Paris Saint-Germain.

Sementara ini pemain nasional Inggris yang berposisi sebagai striker dan juga pemain andalan kesebelasan Manchester United ini tidak merasa puas di klubnya..Tidak heran jika dalam laga perdelapan final Piala Champion minggu lalu dan dikalahkan oleh Real Madrid, Rooney mesti berada di bangku cadangan selama 73 menit.

Kemungkinan besar karena permintaan dari pelatih barunya Pep Guardiola yg menggantikan Jupp Heynckess di musim panas nanti, Fc Bayern bakal sepakat dengan transfer Rooney sebesar 22 juta euro, sebagaimana yang dikutip dari koran Inggris “Sunday Mirror”.

Pep sangat kagum dengan Rooney. ” Dia merupakan pemain terbaik dunia, sangat sedikit sekali yang memiliki kemampuan sepertinya,”sanjung Pep.

Masalah Bayern di posisi striker sendiri telah memiliki 3 pemain yaitu Mario Mandukic, Mario Gomes, Claudio Pizzaro, dan kemungkinan juga Robert Lewandowski bakal didatangkan dari klub Borrusia Dortmund.

Kemungkinan yang terjadi yaitu Claudio Pizzaro yang kontraknya selesai tahun ini tidak akan diperpanjang lagi karena faktor usia dan Mario Gomez yang diberitakan bakal hijrah ke klub Spanyol Atletico Madrid..

Calon pemain harapan yg ada dalam rencana Pep Guardiola selain Rooney dan Lewandowski yaitu Neymar dari Santos Brasil dengan harga yamg fantastis yaitu sekitar 100 juta euro.

Dengan rencananya memboyong beberapa pemain top dunia, Pep Guardiola nampaknya memiliki ambisi untuk memindahkan kiblat klub sepakbola ke München yang selama ini masih di bawah bayang-bayang kebesaran nama Barcelona dan Real Madrid.Sebagai pelatih muda yang berprestasi di dunia paling tidak Pep tidak mau mempertaruhkan nama besarnya apabila tidak dapat memenuhi keinginan publik sepakbola di München menjadikan FC Bayern sebagai yg paling baik di Eropa bahkan dunia.