Pencetak gol milik Manchester United, Wayne Rooney, bakal disambut hangat oleh para pemain di Chelsea. Hal itu bakal dia peroleh apabila sang pemain mengambil keputusan untuk pergi dari Old Trafford pada bursa transfer musim ini. Hal tersebut disampaikan oleh penjaga gawang The Blues, Petr Cech.

Akhir-akhir ini Rooney memang terus dikabarkan bakal pergi dari Manchester United. Sejumlah klub papan atas pun kabarnya sudah mengajukan tawaran untuk sang pemain. Klub-klub tersebut yaitu  Chelsea, Arsenal dan Paris Saint-Germain. Kabar keinginan pemain berusia 27 tahun itu untuk pergi disampaikan oleh eks pelatih Setan Merah, Sir Alex Ferguson saat sang pelatih juga memutuskan untuk pensiun sebagai pelatih The Reds Devills.

Di pertandingan kandang terakhir Setan Merah yaitu saat melawan Swansea, Ferguson mengatakan jika eks pemain Everton tersebut meminta untuk dimasukkan dalam daftar jual klub pada bursa transfer musim ini. Dan hal ini merupakan kedua kali untuk  Rooney meminta dijual usai sebelumnya juga terjadi pada tahun 2010.

Cech yakin denagn kehadiran Rooney bakal membuat Chelsea semakin tangguh dan tidak terkalahkan. Menurut penjaga gawang asal Republik Ceko itu, pemain asal Inggris tersebut merupakan pemain sepakbola dengan kemampuan dan kualitas yang tinggi. Karirnya di dunia sepakbola tidak perlu diragukan lagi.

“Saya akan merasa senang jika melihat Rooney mengenakan kostum Chelsea pada musim depan. Pemain berubah kostum merupakan hal yang biasa terjadi di dunia sepakbola. Rooney mempunyai karier yang luar biasa bersama Manchester United. Seorang pemain sepakbola kadang-kadang memang membutuhkan tantangan baru yaitu dengan mencari klub baru sebagai tempat berlabuhnya,” ujar Petr Cech.

“Apabila memang benar Rooney akan hijrah ke Stamford Bridge pada bursa transfer ini, saya yakin jika dia bakal membuat tim ini semakin kuat dan luar biasa. Akan tetapi, untuk saat ini semua itu cuma sebatas spekulasi. Kita lihat saja apa yang terjadi nanti, karena di dunia sepakbola apa saja bisa terjadi, ” pungkas Petr Cech.