Usai kabar mengenai berhentinya Sir Alex Ferguson pada akhir musim nanti, sekarang muncul kabar jika Wayne Rooney juga bakal pergi meninggalkan Manchester United. Sedangkan, Cristiano Ronaldo justru diberitakan bakal kembali mengenakan kostum Setan Merah.

Sebagaimana yang dilaporkan Sportsmail, beberapa jam sebelum pengumuman pensiun Ferguson sebagai pelatih United, berita tentang kepergian Rooney sudah muncul. Beritanya, bekas pemain Everton tersebut sudah mengatakan jika hal mengenai kepindahannya kepada Ferguson dua pekan sebelumnya.
Akhir-akhir ini Rooney memang dihubungkan dengan beberapa klub besar Eropa, antara lain Bayern Munich, Paris Saint-Germain sampai Chelsea. Namun, kepergiannya mungkin dapat dihindarkan jika David Moyes sungguh-sungguh akan menangani Manchester United.

Sebab calon terkuat pengganti Ferguson tersebut bakal bereuni dengan Rooney dan bakal menahan kepergiannya dari Old Trafford. Di samping itu, dalamĀ  waktu yang bersamaan, berita akan kembalinya Ronaldo pun berhembus dengan kencang.

Chief executive Man. United, David Gill, diketahui sedang berada di Madrid dan diberitakan bakalĀ  menemuai agen dari Ronaldo, Jorge Mendes. Sumber dalam klub pun, percaya dapat memboyong lagi pemain yang dijual ke Madrid seharga 80 juta pounds pada 2009 silam itu.

Daily Star menulis, Setan Merah, sebutan MU mau membayar Rp 978 miliar untuk memboyong kapten Timnas Portugal itu. Jumlah tersebut tentu sangat besar. Sebab, nominal itu tak jauh berbeda dengan yang dilakukan Madrid ketika membajak Ronaldo dari MU pada 1 Juli 2009 silam.

Saat itu, El Real, nama lain Madrid harus merogoh koceknya sebesar kurang lebih Rp 1,1 triliun. Nominal itu membuat pemain berusia 28 tahun tersebut menyabet predikat sebagai pemain termahal dunia. Hingga kini, belum ada pemain yang sanggup memecahkan rekor yang dibuat mantan pemain terbaik dunia itu.

Keinginan MU untuk kembali mendatangkan Ronaldo kabarnya juga merupakan saran dari Nike yang merupakan salah satu sponsor tim. Nike bahkan dikabarkan juga bersedia membantu MU untuk kembali mendatangkan Ronaldo sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan.

Dengan nominal superbesar tersebut, MU tentu harus menjual beberapa pemainnya guna mendapatkan tambahan dana. Beberapa pemain yang kabarnya siap dilego ialah Luis Nani serta Wayne Rooney.

Dukungan bagi MU untuk mendatangkan kembali Ronaldo datang dari mantan pemainnya. Mantan bek MU Gary Pallister mengaku setuju dengan ide tersebut.