Beberapa waktu lalu memang Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho, yang merupakan mantan pelatihnya terlibat perang dingin di akhir musim Mou di Real Madrid. Hal tersebut pun terlihat kian jelas usai sang pelatih memilih untuk pergi dari Real Madrid. Mou pun akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Chelsea musim ini.

Sebelumnya, Mourinho pernah mengatakan jika hanya ada satu Ronaldo yang sejati, dan itu bukanlah Cristiano Ronaldo akan tetapi Ronaldo pemain Brasil. Ini merupakan bentuk sindiran Mou kepada pemain dan mantan klubnya tersebut.

“Pertama kali saya menjadi pelatih yang pada tahun 2000. Namun sebelum itu, saya pun juga pernah menjadi asisten di klub-klub besar. Saya mempunyai pengalaman bersama dengan para pelatih hebat dan melatih pemain-pemain terbaik di dunia. Waktu itu, saya masih berusia 30  tahun. Saya pun mempunyai kesempatan untuk melatih Ronaldo, akan tetapi bukanlah Cristiano Ronaldo melainkan Ronaldo, pemain asal Brasil,” tutur Mourinho.

Mendengar pernyataan mantan pelatihnya tersebut sudah pasti sang pemain merasa geram. Kemudian Ronaldo pun membalas pernyataan yang sudah dikeluarkan oleh Mourinho.

“Menurut saya, terdapat beberapa hal dalam hidup ini yang tidak perlu untuk dikomentari. Dan hal inilah salah satunya. Ini sama sekali tidak penting,” kata Ronaldo.

“Saya selalu mengatakan hal- hal yang baik terkait pelatih yang pernah melatih saya. saya tidak akan pernah membicarakan hal yang buruk tentang pelatih saya. itu cukup menjadi hal yang orang lain tidak perlu tahu. Bagaimanapun juga mereka sudah berjasa dalam karir saya,” tambah Ronaldo.

Mourinho tidak hanya menyindir Ronaldo. Dia pun juga menyindir mantan klubnya tersebut. Seperti yang diketahui jika Real Madrid bakal melawan Chelsea pada final turnamen eksebisi International Champions Cup 2013 di Sun Life Stadium, Miami, AS,pada Jumat 8 Agustus 2013. Mou pun mengatakan jika karena dirinyalah akhirnya Real Madrid bisa sampai babak final. Ronaldo pun lebih memilih untuk santai menanggapi statement tersebut.

“Chelsea lah yang akan kami hadapi, bukan pelatihnya. Dan ini sama dengan laga-laga pramusim lainnya. Target kami yaitu kemenangan untuk itu kami harus memberikan yang terbaik. Karena hal tersebut yang bakal membuat kami dalam kondisi sebaik mungkin ketika liga dimulai,” pungkas Ronaldo.