Walaupun saat ini telah bersatatus pemain termahal dunia, namun Gareth Bale masih tak ingin sesumbar unjuk diri bersama dengan Real Madrid. Menurutnya Cristiano Ronaldo tetaplah bintang dari klub tersebut dan Bale mengaku bahwa ia siap mendapatkan banyak ilmu baru dari rekan satu timnya tersebut.

Ronaldo bergabung dengan Madrid dengan nilai transfer sebesar 80 juta poundserling, nilai tersebut juga membuatnya menjadi pemain yang paling mahal di dunia pada tahun 2009. Namun, berselang meat tahun rekor tersebut dapat dipecahkan oleh Bale yang nampaknya juga sama-sama datang dari Premier League.

Bale didatangkan dengan nilai transfer sebesa 86 juta poundsterling, meskipun sambutan yang didapatkan tak semeriah saat kedatanga Ronaldo namun bagaimanapun juga nilainya telah memecahkan nilai transfer CR7 dan mem buatnya jadi pemain termahal dunia.

Ronaldo juga sempat diberitakan tak akan snang dengan kedatangan dari Bale, namun Bale tak ingin mengomentari hal tersebut. menurut Bale bahwa kepindahannya ke Madrid hanya untuk mengembangan kemampuan sepakbolanya dan juga dapat bermain dengan para pemain top. Serta Ronaldo yang nampaknya akan menjadi sumber ilmu yang mujarab.

Bale menyatakan bahwa dirinya merasa antusias karna akan bermain dngan para pemain terbaik dunia dan terdapat Cristiano Ronaldo didalam salah satunya, mnurutnya bahwa Ronaldo adalah pemain yang memiliki sosok sempurna sebagai pesepakbola dan ia adalh pemain terbaik dunia menurut Bale.

Selama manjalani laga yang akan dijalaninya bersama Madrid maka Bale akan mencoba belajar banyak dari Ronaldo dengan memperhatikan bagaimana hal yang dilakukannya saat pertandingan dan hal tersebut akan menjadi tambahan ilmu buatnya, karena menurut Bale bahwa itu adalah satu-satunya cara yang terbaik agar dapat menjadi lebih baik lagi.

Di dalam skuat Madrid Bale merasa memiliki pelatih terbaik seperti Carlo Ancelitti dan juga staf kepelatihan yang juga luar biasa seperti Zinadine Zidane, dan segala yang terbaik ada di dalam Madrid. Hal tersebut juga yang menjadi dasar landasan ketertarikan Bale pada Madrid. Jika  pemain ingin menjadi pemain yang terbaik maka harus banyak belajar dari para pemain terbaik pula.