Foxborough. Sosok pemain yang sempat menyandang sebagai gelar sebagai pemain termahal di dunia ini yaitu Cristiano Ronaldo yang baru saja melewati torehan sebanyak 41 gol yang merupakan milik dari Eusebio di tim nasional Portugal tersebut dengan catatan sebanyak 43 giol. Pemain yang berasal dari Portugal tersebut juga dinilai sebagai sosok pemain yang paling baik Portugal di sepanjang masa melebihi Eusebio ataupun pemain yang bernama Luis Figo.

Eusebio yang merupakan sosok penyerang legendaris di Portugal dan juga Benfica saat berada di era 60an yang mendapat julukan sebagai Black Panther, hal itu dikarenakan kecepatan dan juga ketajaman yang dimiliki oleh sang pemain tersebut pada waktu berada di depan gawang lawan. Eusebio yang telah berhasil mengantarkan Portugal menempati peringkat ketiga di ajang Piala Dunia 1966 tersebut dan berhasil mempersembahkan sebanyak 11 gelar ditambah lagi dengan 1 titel di ajang Piala Champions untuk kubu Benfica.

Di samping itu bahwa Luis Figo merupakan sosok pemain gelandang sayap elegan yang mampu untuk meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Dunia di tahun 2001 lalu. Luis Figo byang berhasil meraih kesuksesan mengantarkan kubu Portugal menjadi jawara di ajang Piala Dunia U – 20 di tahun 1991 dan hingga sekarang ini telah tercat bahwa sebagai sosok pemain yang kerap kali bermain dengna catatan sebanyak 127 caps.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Pepe terhadap stasiun televisi yaitu RTP, Pepe menerangkan bahwa tanpa mengurangi rasa hormat terhadpa Eusebio atau sejumlah pemain yang lainnya yang telah tampil maksimal bagi tim nasional, Cristiano Ronaldo merupakan sosok simbol untuk kubu Portugal.

Di usia yang ker 28 tahun ini, Cristiano Ronaldo telah berhasil mencatatkan sebanyak 106 caps dan juga 43 gol bagi Selecao. Pihaknya hanya memerlukan sebanyak empat gol lagi untuk ,elewati torehan dari Pauleta sebagai sosok pemain tersubur di Portugal.

Di sepanjang kariernya tersebut di kubu Sporting Lisbon, Manchester United dan juga Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah ebrhasil emngoleksi sebanyak 325 gol dari jumlah total sebanyak 525 penampilan di dalam semua kompetisi.