Roma. Akhir dari kehadiran Pepe Reina ke kubu Partenopei, memberikan dampak akan keputusan dari Morga De Sanctis untuk hengkang dari klub. Portiere yang berusia 36 tahun tersebut pun pada akhirnya meninggalkan klub setelah menerima tawaran yang diajukan oleh pihak kubu AS Roma.

De Sanctis sendiri telah erpindah dari klun dengna ikatan kontrak selama dua tahun dengan tebusan yang dapat dikatakan murah yaitu sebesar 500 ribu euroo saja dan dengan kesepakatan pun dapat disetujui usai Sanctis menjalani serangkaian pengujian kesehatan di Trigoria yang merupakan markas dari Roma.

Pihak dari I Giallorossi sendiri memang sekarang ini tengah mencari sosok penjaga gawang yang baru usai Maarten Stekelenburg sudah terlebih dahulu meninggalkan klub dari Olimpico dan berpindah ke dalam klub yang ikut di Premier League yaitu Fulham. De Sanctis sendiri lebih memilih untuk meniggalkan klub dikarenakan tidak ingin menjadi kiper pelapis bagi Pepe Reina yang berada di bawah mistar gawang skuad Partenopei.

Meski pihaknya hanya berstatus [pnjaman tersebut, akan tetapi pihak dari Reina sendiri mempunyai sebuah opsi yang permanen, terlebih lagi pihak The Reds yang merupakan klub dari pemilik Reina yang telah memiliki penggantinya yaitu Simon Mignolet. Kemungkinan besar bawa kubu The Reds akan tetap menggunakan jasa dari Mignolet sambil berharap kepada kubu Partenopei untuk bersedia membeli sang pemain tersebut dengan cara resmi di musim yang akan datang.

Sebagaimana yang diterangkan oleh De Sanctis terhadap La Republica pada hari Jumat 26 Juli 2013 bahwa semua hal tersebut telah disepakati, pihaknya di temapt tersebut yaitu di kubu AS Roma untuk tetap bekerja keras dna juga menjalani kompetisi di musim yang hebat.

KubuĀ  II Lupi akan menjadi klub yang ke tujuh yang sempat diperkuat oleh garda mistar yang merupakan kelahiran Guardiegrele tersebut di sepanjang karier Profesionalnya. Semenjak dirinya terjun ke dalam tim utama Pescara, De Sanctis kemudian merantau ke dalam lima klub seperti La Vecchia Signora, Udinese, Sevlla, Galatasaray dengan status Pinjaman dan juga Partenopei sebelum hijrah ke Roma.