Sampai saat ini masa depan Suarez memang belum mendapat kepastian. Arsenal yang merupakan klub yang paling serius mendapatkan sang pemain. Beberapa kali The Gunner mengajukan tawaran resmi kepada pihak Liverpool untuk mendatangkan Suarez. Akan tetapi tawaran tersebut tidak diterima oleh Liverpool.

Dan beberapa waktu yang lalu, Arsenal kembali mengajukan tawaran sebesar 42,5 juta poundsterling untuk mendatangkan sang pemain. Dan kabarnya Suarez sudah siap menerima penawaran yang disodorkan Arsenal untuk dirinya. Namun, Liverpool akan tetap mempertahankan sang pemain controversial tersebut.

Kabarnya yang menjadikan Suarez ingin pergi dari Liverpool karena dia ingin tampil di Liga Champions. Pasalnya, seperti yang diketahui jika Liverpool tidak mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Dan di tengah spekulasi ingin hengkangnya Luis Suarez, pelatih Brendan Rodgers pun mencoba untuk menenangkan keadaan. Dia mengatakan  jika Suarez masih mempunyai peran yang begitu penting di skuad Liverpool musim depan walaupun dia masih harus melakukan beberapa usaha untuk meningkatkan tingkat kesehatannya.

“Sampai saat ini Suarez masih menjadi bagian yang penting di skuad Liverpool. Dia masih mempunyai sesuatu yang masih bisa ditingkatkan dan itu terkait dengan kebugarannya. Seperti yang diketahui jika dia sudah tertinggal beberapa pekan dari pemain-pemain lainnya karena harus absen dari beberapa laga penting Liverpool,” kata Rodgers.

Seperti yang diketahui jika pada musim lalu Suarez melakukan aksi menggigit lengan bek Chelsea Branislav Ivanovic. Alhasil dia harus menerima sanksi berupa sepuluh kali larangan bertanding. Itu berarti dia baru bisa bermain pada awal Oktober mendatang. Dengan demikian, Rodgers pun bakal lebih fokus pada tim yang bakal bertanding pada pertandingan perdana Liverpool di Premier League 2013/14 yaitu kontra Stoke City pada 17 Agustus nanti.

“Tentu saja dia mesti bekerja keras dengan keadaannya. Dia juga kian dekat dengan waktunya untuk bermain lagi. Dan kami harus membantunya untuk membangun kebugarannya di atas lapangan. Namun saat ini, saya pun juga fokus untuk laga perdana Premier League dan Suarez sudah pasti absen pada pertandingan tersebut,” pungkas Rodgers.