Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, memberi pengakuan jika klubnya bakal mengalami kesulitan untuk mencari pengganti Jamie Carragher yang rencananya akan gantung sepatu di akhir musim ini. Menurut pelatih berumur 40 tahun itu, akan cukup sulit untuk  mencari pemain belakang seperti Carragher.

Carragher yang telah berusia 35 tahun memang berencana gantung sepatu pada akhir musim kompetisi ini. Akan tetapi, dia malah kerap menunjukkan permainan yang bagus dalam pertandingan akhir-akhir ini. Dan Rodgers merasa jika keputusan Carragher  untuk gantung sepatu di tahun ini terlalu cepat.

“Anda dapat melihat dia sekarang. Di umur 35 tahun dia masih berada di puncak permainannya. Dia jelas pemain yang luar biasa,” sanjung Rodgers.

“Sudah bekerja sama dengannya cukup lama, saya dengan jelas dapat mengatakan dia merupakan salah satu bek terbaik di Eropa dalam beberapa tahun terakhir ini. Kami harus mencari seseorang yang berada di levelnya, namun hal tersebut tentu cukup sulit,” tambahnya lagi.

Sementara itu Jamie Carragher pun membuka suara mengenai alasannya untuk pension di akhir musim ini. Dia merasa dirinya berhenti pada waktu yang tepat, di mana keadaan tim tengah baik dan regenerasi pemain berjalan baik.

“Apabila melihat bagaimana musim ini berjalan, saya berpikir, apabila Anda ingat di awal musim, keadaannya sangat sulit jika melihat bursa transfer,”kata Carragher dilansir Sky Sports.

“Dari awal, kami telah memainkan banyak pemain muda dan hal tersebut bukanlah sesuatu yang gampang,” lanjutnya.

“Di paruh kedua, lebih banyak pemain berpengalaman yang ambil bagian dan manajer dapat mengaplikasikan gagasannya lebih baik lagi dan Anda dapat melihat bagaimana hasilnya dan sekitar Januari-Februari, kami mulai memperlihatkan permainan yang bagus.”

“Manajer telah membuat perekrutan yang bagus di bulan Januari, yang memberikan kami tambahan kualitas jadi kami dapat menunjukkan hasil positif, namun kami harus dapat melanjutkannya di musim depan.”

Liverpool diberitakan sedang membidik bek FC Twente, Douglas, yang di musim depan berstatus sebagai pemain free transfer untuk menggantikan tempat Carragher. Di samping itu, The Reds pun ingin merekrut bek Swansea, Ashley Williams, yang sempat bekerja sama dengan Rodgers ketika masih melatih klub asal Wales itu.