Robinho memang dipastikan akan dilepas oleh klub AC Milan kepada klub Santos yang ada di Negara Brazil. Namun proses transfer sang pemain asal Brazil tersebut hingga kini masih saja mendapatkan banyak ganjalan. Setelah sebelumnya nilai transfer sang pemain yang dibandrol terlalu tinggi oleh klub AC Milan dan membuat klub Santos menyatakan tak sanggup untuk mendatangkannya. Kini ganjalan berasal dari pribadi Robinho. Sang pemain yang pernah merumput di Santiago Bernabeu bersama klub Real Madrid tersebut memang sudah terbiasa mendapatkan gaji yang besar atas kerja kerasnya dalam membela skuat tim. Namun sayangnya hal itu tak akan bisa terjadi saat dirinya kembali memperkuat klub Santos yang ada di Brazil.

Dengan standar tinggi yang diinginkan oleh Robinho kepada pihak menejemen klub Santos setelah adanya kesepatakan untuk hengkang dari klub AC Milan, Robinho menjadi salah satu pemain yang berharap banyak bisa mendapatkan gaji yang besar sama seperti saat dirinya masih memperkuat klub – klub besar di Eropa. Sayangnya kondisi dari klub Santos hingga saat ini masih belum bisa dinilai kecukupan. Oleh karena itu klub Santos pun menyatakan jika mereka tak kuat untuk membayar gaji yang diinginkan oleh Robinho saat sang pemain tersebut merapatkan diri pada mereka nantinya. Tercatat Robinho meminta kepada pihak klub Santos agar memberinya gaji sebesar 10 juta euro.  Dengan gaji yang begitu besar itu, Santos pun langsung menolaknya.

Terkait dengan berbagai masalah yang menghinggapi perjalanan Robinho menuju klub Santos tersebut, banyak dianggapan yang mengarah pada titik masalah penjualan Robinho dari klub AC Milan menuju klub Santos tersebut sebenarnya adalah masalah keuangan. Semenjak awal negosiasi untuk menjual Robinho ke Santos, perjalanan AC Milan untuk menjual salah satu pemainnya tersebut memang mendapati banyak ganjalan. Kini setelah masalah antar kedua klub usai, justru ganjalan berasal dari pihak Robinho yang meminta digaji sebesar 10 juta euro. Kondisi itu akhirnya membuat pihak klub Santos belum bisa mendatangkan Robinho.