Keputusan yang di ambil oleh pelatih tim nasional Belanda yakni Luis Van Gaal untuk memanggil kembali sosok Wesley Sneijder itu mendapatkan dukungan dari Arjen Robben. Pemain yang pada saat ini membela klub besar asal Bundesliga Jerman yakni Bayern Munich tersebut itu mengatakan bahwa dengan kehadiran sosok Sneijder itu maka akan menambah kualitas dari kekuatan timnas Belanda.

Pada sebenarnya, manajer timnas tersebut itu tidak memiliki sebuah rencana untuk memanggil kembali pemian tersebut itu untuk memperkuat Belanda untuk melakoni laga kualifikasi PIala Dunia 2014 melawan Estonia pada tanggal 6 Septembet dan selanjutnya melawan Andorra empat hari berselang. Akan tetapi dengan permasalahan cedera yang di alami oleh Georginio WIjnaldum tersebut itu ternyata menguntungkan untuk pemain yang pada saat ini membela klub asal Turki yakni Gatalasaray tersebut itu.

“Saya meraasa sangat senang dengan melihat dia itu bisa kembali lagi. Dia itu merupakna sosok pemain yang sangat fantastis dan mampu menambah kekuatan di dalam timnas ini. Saya akan selalu mengatakan hal yang sama ini mengenai dirinya itu.” Ungkap Robben.

“Anda bisa juga mengatakan bahwa saya ini merupakan salah satu fans dari pemain tersebut itu. Dia itu merupakan pemain yang mampu menghadirkan kualitas tambahan di tim ini, pada saat dia itu fit dan dalam permainan terbaiknya.’’ Imbuh ungkapannya itu.

“Saya tidak akan mau untuk berbicara membahas alasan mengapa pemain tersebut itu pada akhirnya tidak di pilih. Anda itu memang tidak akan perlu terlibat di dalam hal tersebut itu sebagai pemain. Saya memang merasa sangat senang bahwa dia itu pada saat ini sudah kembali ke tim nasional. Kami ini akan selalu memiliki sebuah hubungan baik dengan dia.” Imbuhnya lagi.

Sneijder terakhir kalinya tampil membela timnas Belanda pada saat bermain melawan timnas China pada bulna Juni 2013 silam dan pada saat itu timnas Belanda mampu mendapatkan  kemenangan dengan skor akhir 2-0. Dan sesudah itu eks pemain Inter Milan itu absen hingga pada saat ini di panggil kembali untuk membela timnas Belanda.