Pemain belakang Manchester United Rio Ferdinand optimis untuk bersama dengan klub di sisa karir masa tua nya. Pemain 34 tahun itu hari ini perjelas posisi nya untuk tidak lagi berkecimpung bersama dengan timnas Inggris dalam laga internasional. Memang dalam laga internasional terakhir Rio Ferdinand masih bermain dengan skuad Roy Hodgson. Untuk menjaga peluang nya tetap terbuka untuk musim depan di skuad utama Manchester United , Rio Ferdinand hanya ingin fokus bermain dengan klub di kompetisi Liga Primer Inggris dan Liga Champions eropa.

Selain itu Rio Ferdinand juga ingin memberikan peluang lebih untuk pemain timnas Inggris yang lebih muda. Rio Ferdinand memilih mundur karena juga tidak ingin berebut jatah bermain di skuad Roy Hodgson dengan sejumlah pemain bintang lini belakang baru yang pastikan diri nya tidak akan menjadi pilihan utama sang pelatih timnas Inggris , Roy Hodgson.

Rio Ferdinand sendiri yang musim ini masih berusaha untuk tetap menjaga karir bersama Manchester United fokus utama adalah hanya dengan klub. Saat ini Rio Ferdinand juga tengah ingin kembali memperpanjang eksistensi sebagai pemain di Manchester United. Sebab kontrak kerja Rio Ferdinand sendiri masih mengambang dan belum ada kejelasan. Dari ikatan sebelum nya Rio Ferdinand akan usai musim ini dan sang pemain sangat ingin menjadi bagian klub setidak nya semusim kedepan sebelum berfikir untuk pensiun atau berkiprah di klub lain.

Kinerja Rio Ferdinand musim ini masih sangat dapat di andalkan sebagai yang utama di Manchester United walau sempat dapatkan banyak kritikan jika kecepatan mulai menurun. Tapi Rio Ferdinand membuaktikan jika tetap bermain bagus bahkan mencetak gol penyelamat saat Manchester United menang di kandang akhir pekan kemarin dari Swansea City.

Walau obsesi besar masih di inginkan oleh Roy Hodgson dari Rio Ferdinand untuk tetap dapat menjadi penutan sebagai pemain senior di timnas Inggris. Keputusan sang pemain itu tidak mungkin dapat di ubah kembali. Rio Ferdinand sendiri selama bermain di timnas Inggris juga sempat merasa menjadi kaptan timnas. Selain itu kapas bersama timnas Inggris sampai saat ini sudah mencapai 81 kali.