Rio FerdinandAkhirnya masa depan Rio Ferdinand pun terjawab. Ferdinand secara resmi mengumumkan jika dia akan memperpanjang kontraknya untuk satu tahun ke depan. Hal ini sekaligus memupus angan-angan klub lain yang berharap dapat menggunakan jasa pemain berumur 34 tahun tersebut di penghujung karirnya.

“Saya bahagia sudah menandatangani kontrak baru. Saya masih ingin bermain di tim yang fantastis ini di depan 75 ribu fans setiap pekannya, saya sudah menjalani perjalanan yang menakjubkan tersebut dan saya bahagia ini semua akan berlanjut,”  kata Ferdinand.

Di tahun ini juga Ferdinand mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu dari Timnas Inggris. Dia ingin fokus ke klubnya dan memberikan yang terbaik sebelum dia mengakhiri karirnya.

“Saat ini saya bisa fokus penuh pada karir saya di klub yang sudah berjalan dengan sangat baik selama beberapa tahun terakhir,” tambahnya.

Ferdinand merupakan salah satu pembelian termahal United. Pemain didikan West Ham United tersebut dibeli dari Leeds United seharga 30 juta Pound pada tahun 2002. Akan tetapi, uang yang dikeluarkan klub pun tidaklah sia-sia. Selama 11 tahun dia sukses mempersembahkan 14 trofi.

Musim depan adalah menjadi penanda era baru Manchester United. Setelah 26 tahun dilatih Sir Alex Ferguson, Setan Merah bakal dilatih oleh David Moyes. Ferguson memutuskan mengakhiri karirnya di usia 71 tahun.

“Ini merupakan sebuah tim yang luar biasa untuk diikuti dan saat ini kami memasuki era baru bersama klub ini. Dan hal ini menjadi semangat baru untuk saya. Saya sudah bertemu dengan David. Saya sangat mengunggu kesempatan untuk bekerja sama dengannya dan memenangkan lebih banyak lagi trofi bersama klub ini,” pungkas Rio.

Keputusan MU memberikan kontrak baru kepada Ferdinand ada sambung kaitnya dengan pertimbangan Moyes. Pelatih yang bakal menutup 11 tahun karirnya bersama Everton untuk membela MU tersebut memberikan alasannya.

“Sudah jelas untuk setiap orang jika Rio menjalani musim terbaik bersama klub ini. Dan menurut saya, terlebih dari orang luar pun,  Anda bisa melihat betapa besarnya karakter Rio di ruang ganti. Jadi saya bahagia dia menandatangani kontrak baru dan saya menantikan untuk bekerja dengannya,” ujar Moyes.