Pemain asal Perancis, Frank Ribey sebenarnya pernah diminati Jose Murinho musim bursa transfer ini, namun dirinya tak minat akan hal itu. Frank Ribery lebih memilih untuk tetap bertahan dengan tim lamanya Bayern Munchen dan dengan pelatih baru mereka Pep Guardiola.

Jose Mourinho menginginkan Ribery untuk memperkuat lini depan Chelsea. Dan Mourinho juga sering melakukan kontak dengan Frank Ribery. Jose Mourinho percaya dengan adanya Frank Ribery maka lini depan Chelsea akan lebih baik.

“Kita sering melakukan pembicaraan. Jose Mourinho ingin saya perkuat The Blues secepatnya. Kita adalah rekan yang menjalin hubungan baik antar pecinta bola. Tetapi saya lebih memilih untuk bermain di Bayern Munich dan saya ingin sekali bisa mengalahkan Chelsea yang dikomandoi oleh Jose Mourinho,” kata Frank Ribery.

Ya, saat ini Ribery hanya fokus untuk bisa membawa Bayern mengalahkan Chelsea dalam perebutan Piala Super Eropa, yang berlangsung pada Bayern Munich.

Ribery pun meniru kebiasaan Guardiola saat melatih, baik saat latihan maupun di kala pertandingan: “Halo, tepukan kecil di belakang, dengan beberapa pujian. Hal ini memberi saya rasa percaya diri, dan membuat saya memberikan penampilan yang terbaik,” jelas Ribery.

“Pep Guardiola adalah sosok pelatih yang baik. Ia mampu membaur dengan para pemain yang dilatihnya. Saya sering melakukan pembicaraan pada Pep Guardiola untuk membicarakan masalah yang ada atau pun hanya sekedar cerita belaka,” ucap Frank RIbery.

Bayern Munich saat ini mampu tampil dengan cukup dominan dan bagus di bawah arahan Pep Guardiola. Mereka mampu mengawali mesim ini dengan sangat baik untuk bersaing dipuncak tangga klasemen Bundes Liga.

Frank Ribery merupakan sosok pemain penting untuk timnya. Ia mampu bekerja sama dengan Arjen Robben dengan sangat baik. Selain itu ia juga mampu memberikan umpan-umpan yang matang.

Disisi Lain Jose Mourinho ternyata masih membutuhkan pemain untuk bisa meningkatkan lini depan Chelsea. Untuk itu Jose Mourinho ingin memanfaatkan sisa bursa transfer ini dengan mendatangkan pemain baru. Karena persaingan Liga Primer Inggris akan semakin ketat persaingannya musim ini.