Franck Ribery telah sukses membawa Bayern Munich meraih treble pada musim lalu dan itu membuat si pemain makin percaya diri. Ribery optimis akan dapat memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik di Eropa. Penghargaan tersebut akan dilaksanakan pada akhir bulan Agustus.

Ribery masuk sebagai salah satu kanddat pemin yang akan memerebutkan penghargaan tersebut bersama dengan para pemain Bayern lainnya yaitu  Thomas Mueller, Arjen Robben, dan Bastian Schweinsteiger.

Namun nampaknya hanya nama Ribery yang mampu lolos masuk dalam tiga besar dan ia nantinya akan bersaing dengan pada pemain hebat lainnya seperti Cristiano Ronaldo pemain dari Real Madrid, dan juga Lionel Messi pemain andalah kepunyaan klub Catalans, persaingan untuk dapat memperoleh gelar Praha tersebut akan dilaksanakan pada akhir bulan ini.

Ribery sendiri nampaknya mengalami dilema karena tiga rekannyayang lalin gagal lolos ke tiga besar. Namun hl tersebut tetap tak mengurangi rasa percaya dirinya untuk dapat keluar sebagai pemenang dalam perebutan gelar Pemain Terbaik di Eropa, dan menjadi keuntungan tersendiri untuk dirinya dijejerkan dengan Ronaldo dan juga Messi, ia juga punya peluang yang besar setelah sukses bersama Bayern musim lalu.

Menurut pemain asalm Prancis tersebut bahwa rekannya yang sebenarnya pantas mendapakan gelar tersebut seperti Thomas Mueller, namun disayangka namanya harus tersingkir padahal ia juga punya musim yang luar biasa bersama dengan Bayern.

“Kegagalan dari rekan satu tim tentunya membuat sedih namun secara pribadi itu juga bagus. Aku yang diheherkan degan Ronaldo dan juga Messi, pemain yang telah mencetak lebih banyak gol daripada aku, namun disini ku telah berhasil meraih treble bersama dengan Bayern, dn penghargaan yangbanyak akan menjadi keuntungan untuk penghargaan semacam itu.,” sambung Ribery.

Meskipun menurut Ribery, Messi dan juga Ronaldo adalah pemain yang hebat, namun ia tetap percaya diri karena ia menjlani musim secar luar biasa bersama dengan klubnya dan ia yakin bahwa musim ini adalah kesemptan yang besar untuknya karena ia uga berada dalam level terbaik.