Carles Puyol mengatakan jika dia sudah tidak sabar untuk bermain bersama penyerang baru Barcelona, Neymar. Menurut bek berumur 35 tahun ini, Neymar merupakan salah satu pemain yang lengkap dan bisa banyak membantu Blaugrana untuk mengarungi ketatnya kompetisi di musim depan.

Puyol pun juga merasa jika tidak banyak pemain yang mempunyai bakat seperti pemain internasional Brasil itu. Dia pun juga mengakui jika dirinya sudah mengikuti perkembangan Neymar sejak lama, sehingga dia percaya jika pemain muda berusia 21 tahun tersebut merupakan pemain pas untuk Barca.

“Kita mesti melihat bagaimana cara dia menyesuaikan diri di klub barunya, akan tetapi menurut saya dia merupakan pemain yang sangat baik. Tidak banyak pemain yang seperti dia. Dan berdasarkan apa yang mereka katakana, dia ingin dan sangat bahagia bisa bergabung bersama kami di sini,” tutur  Puyol.

“Sebenarnya saya sudah melakukan pengamatan terhadapnya sejak lama. Dan sebagai seorang pemain sepakbola dia mempunyai perbedaan dengan pemain-pemain lainnya. Tidak banyak yang bisa seperti dia, namun kami bakal membantu dia saat nanti dia sudah ada di sini,” lanjut Puyol.

Puyol menganggap jika Neymar mempunyai beberapa kelebihan saat dia bermain di lini depan. Hal tersebut menurutnya sangat baik seban klub asal Catalan ini semakin banyak mempunyai pemain yang sanggup mencetak banyak gol.

“Neymar adalah pemain yang sangat kuat dalam posisi satu lawan satu. Dan apabila Anda membiarkannya, maka Anda bakal mempunyai masalah besar. Itu sesuatu yang tim kami butuhkan, apalagi saat ini tim-tim lain sedang berjuang lebih keras untuk mengalahkan kami,” tambah Puyol.

“Tidak banyak pemain yang bisa menyebabkan kerusakan seperti dia, baik di waktu tanpa bergerak atau waktu melakukan pergerakan. Dan dalam penjagaan ketat, dia kerap kali bisa lolos dan menjadi pemain yang sangat penting,” papar Puyol.

“Neymar pun juga mempunyai target dalam dirinya. Dan dia adalah pemain yang sangat lengkap dann cocok dengan permainan yang dimiliki oleh Barcelona,” pungkas Puyol.