Bek milik Barcelona, Carles Puyol dengan tegas mengatakan jika dia sangat berharap bisa terus bertahan di Camp Nou walaupun pada musim 2012/13 lalu tidak sering turun ke lapangan karena sering mengalami cedera. Pemain yang saat ini sudah berusia 35 tahun tersebut pun juga sangat ingin mendapatkan perpanjangan kontrak dari pihak klub.

Pada musim lalu, Puyol memang beberapa kali mengalami cedera. Dan akibatnya pemain asli didikan Barcelona itu cuma tampil dalam 13 laga La Liga dan hanya mencetak satu buah gol. Saat ini Barca sendiri dikabarkan sedang membidik bek-bek tangguh untuk memperkuat lini belakang mereka pada musim  2013/14 mendatang.

Puyol juga menambahkan jika masa pemulihannya berjalan lambat namun ada perkembangan yang baik. Pasalnya, operasi ini tidak seperti operasi-operasi sebelumnya.

“Saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk saya, saya belum ingin untuk mengakhiri karir saya secepat ini. Saat ini, saya merasa ingin memenuhi kontrak. Dan apabila bisa, saya ingin memperpanjang kontrak saya,” kata Puyol.

“Masa pemulihan memang berjalan dengan lambat namun perkembangannya sangat baik. Operasi ini tidak seperti yang lainnya: masa post-operative lebih menyakitkan, namun pemulihannya berlangsung lebih cepat dari yang diperkirakan. Menurut saya, dapat melakukan latihan di hari pertama pada pre-season, walaupun mungkin tidak bakal bisa bersama dengan teman-teman lainnya,” tambah Puyol.

Puyol pun juga mengatakan jika dirinya tidak begitu yakin apakah bakal dipanggil lagi untuk menjadi bagian dari Timnas Spanyol atau tidak. Akan tetapi yang jelas, sekarang ini pemain yang mempunyai koleksi 100 caps bersama La Roja tersebut ingin segera sembuh dari cedera yang dialaminya.

“Saya mempunyai hubungan yang baik dengan Vicente del Bosque. Saya juga tidak akan mengambil keputusan akhir atau mengatakan apapun hingga saya melakukan pembicaraan dengan pelatih. Target saya saat ini yaitu segera sembuh sepenuhnya dari cedera lutut dan selanjutnya kita bakal lihat pada musim depan. Pasalnya, saya selalu mengambil keputusan yang terbaik untuk Barcelona,” tutup Puyol.