PSV Eindhoven memang tak memiliki catatan menang dalam laga kontra AC Milan yang digelar di San Siro. Namun fakta tersebut nampaknya tak mampu membuat PSV merasa gentar, mereka bahkan punya kepercayaan diri yang bagus dan juga suatu ambisi yang besar dalam meraih kemenangan setelah mereka menjalani laga di leg pertama dengan begitu meyakinkan.

Walaun sempat tertinggal lebih dulu sebelum pada akhirnya mendapatkan skor yang imbang 1-1, PSV mampu bermain lebih baik dari Milan saat kedua tim berhadapan pada laga yang digelar di Philips Stadions. Kecepatan dari PSV membuat Rossoneri kewalahan.

Menjelang pertemuan kedua untuk kedua tim, PSV sama sekali tak merasa inferior. Walaupun klub tersebut tak memiliki catatan yang bagus dalam laga berhadapan dengan Milan di San Siro, namun sang pelatih PSV, Phillip Coccu bahwa kesempatan lolos untuk timnya masih tetap terbuka lebar.

Cocu menyatakan bahwa laga ini akan sama dengan laga pertama kali, namun bedannya saat pertemuan pertamannya mereka tak menyiapakn apapun, dan hanya mengandalkan tampilan bagus. Maka untuk laga di San Siro akan lebih percaya diri dengan persiapan yang lebih matang.

Dalam tujuh kali laga di Liga Champions, Milan memang lebih unggl dari PSV. Milan mampu mengoleksi sebanyak tiga kali kemenangan sedangkan untuk PSV hanya mendapatkan dua kali kemenangan. Namun dari laga tersebut, PSV mendapatan dua kali kekalahan dan satu kali imbang dalam laga yang digelar di San Siro.

“Bahkan untuk saya pribadi sua hal yangmeyenangakan dapat menjalani laga berhdapa dengan Milan. Laga yang cukup membawa ketegangan, namun suatu ketegangan yang positif. Saya menyukai perasaan seperti ini, suatu perasaan yang pernah saya rasakan sewaktu saya masih menjadi pemain dan kini telah menjadi seorang pelatih.”

Menurut pelatih 42 tahun tersebut bahwa ia tak mengetahui tentang bagaimana cara bermain dari lawannya nanti dan tentang strategi apa  yang akan digunakan. Namun yang ia pastikan adaah anak asuhnya dapat mempersiapkannya dengan maksimal dan juga mempersiapkan diri untuk masing-masing pemain.