Thiago Silva tengah memutuskan untuk masa depannya sehingga apa yang menjadi spekulasi selama ini dapat dipadamkan. Ia mengaku bahwa dirinya ingin menghormati kontrak kerjasama dengan Paris St Germain hingga selesai. Silva memutuskan untuk tak hengkang dari klubnya saat ini.

Sebelumnya telah beredar kabar bahwa Barcelona miliki minat untuk dapat mendatangkan Silva sebagai salah sat pemain yang nantinya akan memperkuat klubnya. Hal tersebut menjadi spekulasi karena salah satu pemain Barca sendiri kini telah semakin tua, Carles Puyol. Si pemain tak hanya usiannya yang semakin tua namun juga karena dirinya sering mendapat cidera dalam berlaga sehingga harus sering absen dari pertadingan. Karena hal inilah Barca membutuhkan seorang pemain bek baru.

Barca merasa bahwa pemain yang nampakya dapat direkrut untuk menggantikan posisi dari Carles Puyol adalah Tiago Silva. Dia adalah pemain yang cocok untuk menjadi salah satu penggawa Barca. Namun PSG nampaknya masih tak ingin untuk dapat melepas pemain asal Brasil tersebut yang kini baru berusia 28 tahun tersebut. Silva masih terikat kontrak kerjasama dengan PSG sehingga ia akan tetapĀ  bertahan dalam klub tersebut dan juga tentunya akan dipertahankan oleh pihak klub.

Sebelumnya juga telah ditegaskan oleh agen dari Silva sendiri bahwa kliennya tersebut tak punya niatan untuk dapat pindah dalam skuat lainnya. Kini sang pemain juga turut menegaskan keinginannya dan niatannya sama seperti yang telah ditegaskan oleh sang agan sebelumnya.

Silva menyatakan bahwa dirinya mendengar berita bahwa ia segera akan ke Paris dan disana ia akan bertemu dengan presiden serta pelatih baru dari PSG, pertemuan tersebut nampka akan membicarakan seputar kemungkinan transfer.

Kontrak kerjasama antara Silva dan juga PSG masih tersisa daam jagka waktu yang cukup lama, kontrak kerjasama antar keuannya adalah sektar empat tahun lagi. Karena kontrak yang masih cukup lma ini, maka Silva memutuskan untuk bertahan pada PSG dan menghormati kontrak yang ada serta menyyelesaikan sesuai dengan apa yang telah ia setujui dengan piak PSG. Jika itu telah ia selesaikan maka Silva merasa telah memenuhinya.