Saat ini timnas Italia memang harus merelakan peringkat pertama di grup A untuk Brasil. Tim tersebut harus menyerahkan kedudukan di posisi pertama setelah mereka mengalami kekalahan dari Brasil dengan skor 2-4 pada hari Minggu dini hari tadi pada lanjutan Piala Konfederasi.

Pasukan dari Luiz Felipe Scolari sendiri saat ini akan segera berhadapan dengan pemuncak di grup B, Spanyol yang telah menjadi pemenang di Piala Dunia di kompetisi sebelumnya.  Cesare Prandelli, sang pelatih dari timnas Italia itu sendiri saat ini tengah mengatakan jika dirinya mengatakan jika laga melawan timnas Spanyol nanti akan memberikan banyak makna untuk para pemain timnas Italia.

Saat ini juga sang pelatih tersebut mengatakan jika ketika timnya melawan timnas Spanyol yang di isi oleh para pemain bintang dunia akan bisa membuat para pemainnya meningkatkan kapabilitasnya sebagai seorang pemain. Saat ini juga timnas Italia sendiri telah di huni beberapa pemain muda yang telah dipersiapkan untuk menghadapi musim-musim yang akan datang dan hal itu akan menjadi sebuah hal penting untuk kedepannya.

“Saat ini kami memang ingin terus berkembang dan harus semakin membaik dari musim ke musim. Kami berharap ini bisa membuat tim kami semakin berkembang dan mempunyai banyak pengalaman sehingga mereka semua bisa belajar dari pengalaman penting dari melawan tim besar seperti Spanyol ini. Spanyol sendiri memang merupakan tim yang terbaik di dunia untuk saat ini. Jadi saya rasa jika tim kami bisa mendapatkan kemenangan ketika melawan tim tersebut maka ini akan membuat pemain kami semakin percaya diri dan ini membuat level tim kami meningkat nantinya,” ujar Prandelli.

Sedangkan di sisi lain, Spanyol sendiri saat ini hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk bisa mendapatkan posisi pertama di grup B. Mereka akan mendapatkan peringkat pertama dan di babak yang selanjutnya tim tersebut akan segera berhadapan dengan timnas Italia. Lagan anti memang akan menjadi laga untuk penawar maupun bisa juga menjadi laga revans untuk Italia yang sebelumnya telah mendapatkan kekalahan kontra Spanyol di final Piala Eropa tahun 2012 yang lalu.