Akhirnya raksasa Spanyol, Barcelona telah menetapkan tanggal untuk mengawali pramusim 2013/2014 mereka. Barca bakal mulai melakukan sesi latihan pada tanggal 15 Juli mendatang.

Pada tanggal tersebut Barca bakal memanggil semua pemain utama. Dan termasuk pemain baru rekrutan mereka, Neymar. Di hari pertama pramusim tersebut, mereka hanya akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Dan baru di hari kedualah mereka akan melakukan sesi latihan.

Jawara bertahan La Liga ini telah membuat agenda enam pertandingan uji coba, dan dua laga di antaranya yaitu laga melawan tim nasional Thailand dan Malaysia IX dalam tur musim panas mereka.

Dan ada yang menarik yang dapat dilihat dari agenda yang sudah dibuat oleh manajemen klub Barcelona, yaitu pada 24 Juli nanti Barca juga bakal mengadapi tim yang sudah mempermalukan mereka dengan telak 0-7 pada semifinal Liga Champions musim lalu,yaitu  Bayern Munich.

Jadwal lengkap keenam partai pramusim tersebut dapat dilihat di bawah ini.

  1. Tanggal 20 Juli 2013 vs Lechia Gdansk (Polandia) di Gdansk
  2. Tanggal 24 Juli 2013 vs Bayern Munich di Munich
  3. Tanggal 27 Juli 2013 vs Valerenga di Oslo
  4. Tanggal  2 Agustus 2013 Joan Gamper Trophy (lawannya belum ditentukan)
  5.  Tanggal 7 Agustus 2013 vs Thailand di Bangkok
  6. Tanggal 10 Agustus 2013 vs Malaysia XI di Kuala Lumpur

Untuk kompetisi sepakbola di Spanyol, La Liga musim 2013/2014 sendiri rencananya akan digelar mulai 17 Agustus mendatang. Sebagai pemenang La Liga musim lalu, Barca pun juga bakal menghadapi tim yang menjadi jawara Copa del Rey, yaitu Atletico Madrid dalam Supercopa Espana pada 21 serta 28 Agustus nanti.

Dari keenam partai yang bakal dijalani skuad baru Barca tersebut sepertinya akan menjadi hal yang menarik untuk disimak. Sebab seperti yang sudah diketahui jika Barcelona juga sudah melakukan beberapa usaha untuk memperkuat skuadnya. Salah satu usaha yang paling banyak disoroti yaitu perekrutan pemain muda penuh talenta, Neymar. Ini menjadi salah satu hal yang menarik dari Barca musim depan.