Dari rumor yang beredar saat ini. Kabarnya Arsenal telah mengajukan penawaran untuk striker inti The Reds. Pemain Arsenal Lucas Podolski akan menyambut kedatangan Luis Sarez di klub Arsenal. Podolski siap bersaing secara sportif untuk bisa menjadi pemain inti Arsenal.

Musim ini Arsenal telah memasang target pembelian pemain yang paling utama adalah mendatangkan striker asal Uruguay itu, Luis Suarez. Sampai saat ini The Gunner sudah mengajukan penawaran kepada pihak The Reds bahwa mereka tertarik dengan Luis Suarez, namun hal itu sudah ditolak.

Kabarnya pihak Arsenal telah mengajukan penawaran untuk pertama kalinya adalah sekitar 30 juta poundsterling, namun mereka ditolak oleh manajemen Liverpool. Setelah itu pada tawaran kedua pihak Arsenal menaikkan tawaran mereka sampai 40 juta poundsterling. Namun penawaran yang kedua itu juga ditolak.

Lucas Podolski merasa tidak tergeser posisinya, ia juga merupakan salah satu tim yang terbaik untuk  Arsenal. Namun jika saja mereka mampu mendatangkan Luis Suarez. Podolski merasa senang, ia mendapatkan saingan lagi untuk bisa masuk tim inti.

“Luis Suarezmerupakan salah satu pemain yang sangat tajam jika berada di kotak penalty lawan. Buktinya musim lalu ia banyak menciptakan gol untuk Liverpool,” kata Podolski.

“Saya merasa sangat gembira jika tim ini bisa memperoleh para pemain tingkat dunia, saya pastinya akan belajar lebih banyak dari dari para pemain kelas dunia,” ucap Podolski.

“Sebenarnya semua ini adalah tugas pelatih jadi saya tidak berhak untuk menentukan siapa sajakah yang akan menjadi pemain baru Arsenal. Saya disini hanya menjalankan tugas untuk jaga saja,” kata Podolski.

“Disetiap klub pasti akan ada persaingan antar pemain. Apalagi itu adalah Arsenal. Saat ini Arsenal mampu meraih trofi yang aangat mahal. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi seorang pemain yang professional,  Ucap Podolski.

Meski ditolak, namun penawaran kedua tersebut memicu aktifnya sebuah klausul di mana Liverpool harus menginformasikan semua tawaran di atas 40 juta pounds kepada Suarez.

Menanggapi adanya potensi kedatangan Suarez ke Arsenal, Podolski tak merasa terancam. Ia akan senang jika timnya sukses mendaratkan sosok seperti Suarez. Kalau pada akhirnya harus bersaing dengan striker asal Uruguay itu, ia juga siap.