Setelah lama tidak pernah kedatangan pemain bintang ke timnya, striker Arsenal, Lukas Podolski, mendukung jalan yang diambil oleh The Gunners yang ingin membeli Gonzalo Higuain, walaupun langkah tersebut mengancam posisinya.

Kabarnya Arsenal sudah mencapai kata sepakat dengan pencetak gol Real Madrid, Gonzalo Higuain dengan angka transfer sebesar 23 juta Pounds atau setara dengan 338 miliar Rupiah. Di samping itu, dengan persediaan dana sebesar 70 juta Pounds atau setara dengan 1 triliun Rupiah, Arsenal pun juga diberitakan sedang melakukan usaha untuk memboyong striker milik Manchester United, Wayne Rooney.

Mendengar hal tersebut, Podolski mengatakan jika dirinya tidak terlalu ambil pusing hal itu. Podolski tidak merasa pemain baru adalah suatu ancaman untuk posisinya.

“Merupakan hal yang sangat baik apabila ada pemain baru yang datang. Saya sama sekali tidak takut dengan pemain tertentu. Pastinya hal itu bukan masalah untuk saya,” kata Podolski.

Striker yang juga sering diposisikan sebagai winger tersebut yakin jika dengan kualitas yang dimilikinya membuatnya mampu tetap menjadi pilihan utama. Podolski pun juga menyampaikan rasa senangnya apabila bisa bermain bersama para pemain baru.

“Saya pemain yang cukup kuat  dan mempunyai kualitas yang baik. Dan di saat ada pemain bagus  yang datang, saya bakal bermain dengan bagus. Setiap musim pasti akan ada pemain yang datang dan pergi. Saya rasa merupakan kabar yang baik apabila ada pemain papan atas yang datang ke klub ini,” tambah Podolski.

Pemain berusia 28 tahun tersebut pun juga berharap di musim depan Arsenal bisa berada di puncak klasmen dan mengakhiri puasa gelar selama sembilan musim.

“Ini sepakbola Inggris, tidak seperti Spanyol yang cuma ada dua tim, yaitu Barcelona dan Real Madrid, yang bersaing untuk mendapatkan posisi puncak,” pungkas Podolski.

Arsenal bakal mengawali tur pramusim mereka ke Asia pada Kamis esok waktu setempat. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, bakal menjadi tempat pertama The Gunners. Podolski dkk bakal melawan skuad terbaik Indonesia pada 17 Juli mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.