Paris. Orang nomor satu dan yang terpenting di UEFA yang bernama Michael Platini memberikan pujian yang sangat besar terhadap skuad Paris Saint Germain di karenakan klub tersebut telah mengambil sebuah keputusan untuk timnya dengan mengontrak Laurent Blanc sebagai manajer yang baru di klubnya setelah ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti yang memilih untuk menerima pinangan dari Real Madrid . Manurut penilaian yang dimiliki oleh Platini bahwa kebijakan yang telah diambil oleh skuad Paris Saint Germain tersebut sangat baik bagi sepakbloa di Prancis.

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa Carlo Ancelotti yang mengambil sebuah keputusan untuk meninggalkan klub setelah mampu mengantarkan klub tersebut menyabet sebagai jawara di ajang Ligue 1untuk menjadi manajer di kubu Real Madrid. Dan kubu Les Parisiens sendiri sempat mengalami sebuha kendala di dalam mencari pengganti dari posisi kepelatihan di klub tersebut.

Sederetan daftar nama yang dijadikan sebagai kandidat untuk menjadi manajer tersebut yaitu di antaranya Andre Villas-Boas, Jose Mourinho, Arsene Wenger, Frank Rijkaard, dan Michael Laudrup pada akhirnya mengalami kegagalan untuk merekrut sederetan nama manajer sepakbola tersebut yang akan menjadi suksesor dari Carlo Ancelotti.

Platini yang memberikan dukungan penuh bagi Blanc, dan mempunyai sebuah harapan terhadap mantan manajer tim nasional Prancis tersebut untuk dapat menyabet prestasi dari Ancelotti bersama dengan Zinedine Zidane dkk. Pihaknya juga mempunyai keyakinan bahwa Blanc sangat suka akan tantangan yang nanti akan diperlehnya pada waktu menjadi manajer di kubu Paris Saint Germain.

Sebagaimana yang dilansir oleh Soccerway pada hari Kamis 27 Juni 2013 bahwa Platini menerangkan bahwa hal itu merupakan sebuah tantangan yang indah bagi Laurent Blanc. Merupakan sebuah hal yang hebat bahwa skuad PSG menunjuk manajer yang berasal dari Prancis tersebut merupakan hal yang bagus.

Untuk saat ini semua [persoalan tersebut bergantung kepada pihaknya untuk melakukan penujukan terhadap para pemain bahwa dirinya pantas untuk memperoleh posisi tersebut. Hal itu akan menjadi sebuah tantangan yang dinilai sangat baik.