Legenda Johan Cruyff, menyebutkan jika Barcelona mesti menjual Lionel Messi sebab jasanya sudah tidak dibutuhkan lagi. Gerard Pique pun ikut buka suara terkait pernyataan tersebut.

Cruyff, yang pernah memberikan gelar juara La Liga untuk Barcelona pada musim 1973-1974, akhir-akhir ini mengeluarkan pernyataan yang cukup mengagetkan. Dia mengatakan jika Barca harus menjual Messi sebab mereka sudah mendapatkan pemain baru yaitu Neymar sebagai gantinya di masa depan.

Hal ini tentu saja membuat beberapa pemain Barca marah, dan termasuk Gerrard Pique. Lebih-lebih, pemain berdarah Spanyol tersebut dengan tegas mengatakan jika Cruyff salah besar. Memang sudah tidak perlu diragukan jika Cruyff sudah banyak berperan untuk Barcelona baik sebagai pemain dan pelatih, tapi untuk hal ini dia sudah melakukan kesalahan yang besar.

“Kami selalu mendengarkan apa yang dikatakan oleh Johan Cruyff ketika dia masih di Barcelona. Hal itu karena semua hal yang sudah dia berikan untuk klub baik sebagai pemain maupun pelatih,” kata Pique.

“Kadang-kadang dia membawa sesuatu yang baik dalam klub. Akan tetapi dalam hal ini, menurut saya sangat jelas jika Messi tidak akan kami jual,” tambah Pique.

Eks pemain Manchester United tersebut dengan tegas mengatakan jika peran Messi di Barca masih sangat penting. Pemain asal Argentina tersebut dianggapnya sudah memberi konstribusi yang besar untuk kesuksesan Barca dalam beberapa musim terakhir ini.

“Messi merupakan pemain terbaik di dunia dan dia sudah memberi banyak hal yang positif untuk klub ini. Bakal sangat tidak mengenakkan apabila dia tidak  ada di sini,” lanjut Pique.

“Tim ini dibangun dengan dia sebagai salah satu fondasinya dalam beberapa tahun terakhir. Kami semua tahu betapa pentingnya dia dan sangat bodoh apabila menyia-nyiakannya,” pungkas Pique.

Lionel Messi menjadi ujung tombak andalan El Barca sejak menjalani debutnya di tim utama pada musim 2004-2005. The Messiah sudah mencetak 313 gol dari 379 penampilannya. Pemain kelahiran 24 Juni 1987 tersebut sudah mengukir catatan fantastis dengan meraih gelar pemain terbaik dunia empat kali berturut-turut.