as romaFranco Baldini, menyatakan bahwa pencapaian skuad AS Roma di musim 2012/2013 ini tak memuaskan. Ia dan klub bertekad untuk menambah kekuatan tim di musim mendatang.

Roma menggenapi tahun tanpa gelar juara mereka dengan gagap memperoleh trofi di ajang Coppa Italia pada hari Minggu (26/05) malam kemarin. Bertempat di Olimpico Stadium dan menghdapai rival sekotanya, Lazio, I GIallorossi kalah tipis 0-1 dan gagal berlaga di kompetisi tingkat Eropa.

Meskipun kalah, Baldini menyatakan bahwa timnya telah bekerja keras. Ia merasa Roma dan Lazio sama-sama memiliki tekanan tinggi di babak final sehingga tak bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka..

“Ini laga yang kami tunggu, karena selalu berlangsung dengan tegang dan banyak yang dipertaruhkan oleh kedua tim untuk memainkan sepakbola terbaik mereka,” tutur Baldini.

“Akan selalu ada insiden yang menentukan dan keberuntungan berpihak kepada Lazio. Tak ada yang dapat dikatakan, lapangan memberikan jawabannya dan skuad kami menerimanya, namun kami juga telah memberikan semuanya.”

“Penampilan kedua tim tidak hebat, namun tekanan membuat mereka buntu dan tak tenang. Kami berusaha memperoleh peluang, sama dengan mereka, dan saya tak kecewa melihat gaya permainan kami.”

Namun penilaiannya tersebut tak mengubah pemikirannya mengenai musim Roma yang agak buruk dan tak memuaskan. Ia menyatakan akan memperkuat tim dan bertanggungjawab atas kegagalan di musim ini.

“Kami memperoleh lebih sedikit dari yang target kami. Kami ingin lebih baik di ajang Serie A Italia dan ini tak memuaskan karena Coppa Italia dapat mengubah hal tersebut. Tentu kami tak merasa positif.”

“Presiden klub berambisi untuk melakukan investasi untuk bisa memperkuat tim dan juga meneruskan proyek. Kami masih mempertimbangkan beberapa hal.”

“Saya dengan staf dan oleh karena itu saya tak dapat mengatakan bahwa tak bertanggungjawab atas keseluruhan musim ini.”

Roma menyelesaikan musim ini tanpa memperoleh gelar apapun dan tak sukses masuk lima besar di ajang Serie A Italia. Mereka terakhir kali memperoleh trofi di tahun 2008 lalu saat menjuarai Coppa Italia yang ke 9.