ScholariLuiz Felipe Scolari yang merupakan Pelatih dari Brasil kini ingin dan berharap skuad Inggris mampu lolos di Piala Dunia tahun 2014. Akan tetapi ia telah mengerti bahwasanya langkah dari Inggris untuk ke turnamen bergengsi ini tidak akan semudah yang dibayangkan.

Inggris dan Brasil baru-bari ini mengikuti pertandingan persahabatan yang dilaksanakan di Maracana Stadion pada dinihari tadi. Pertandingan ini akhirnya berakhir dengan skor imbang yaitu 2-2 meskipun skuad Samba mampu mendominasi laju pertandingan tersebut.

Scolari menyatakan bahwa dirinya berharap tim Inggris bisa mengikuti laga Piala Dunia 2014. Scolari juga mengatakan kepada sang Roy (Hodgson) yaitu bahwa Dia berharap dapat berjumpa dengannya di ajang Piala Dunia 2014 dan skuad yang kami bela bisa berhadapan kembali lagi, seperti yang telah dikutip pada Sky Sports.

Tetapi tim kami juga mengetahui di Eropa sangat sulit untuk dapat lolos ke laga itu, hal tersebut jauh lebih dari sulit untuk Amerika Selatan bagaimana kami mempunyai empat bahkan sampai lima skuad yang dapat lolos dari keseluruhan sepuluh tim.”

Kemudian Scolari sedikit bisa menjelaskan perihal bagaimana jalan begitu terjal yang kudu dilakoni tim Inggris untuk dapat lolos ke laga turnamen yang bergengsi tersebut. Menurut Scolari, untuk dapat memastikan mempunyai  tiket untuk ke Brasil tahun 2014, Steven Gerrard dan timnya. tidak boleh sedikitpun kehilangan untuk poin di laga babak kualifikasi yang sedang berlangsung sekarang ini.

“Inggris merupakan tim yang luar biasa menjadi terorganisir dengan cukup baik, akan tetapi untuk menghadapi dalam sejumlah pertandingan agar menjadi urutan pertama di grup yang mereka ikuti,” ujarnya.

“Untuk sebuah grup hanya memiliki total sepuluh pertandingan, apabila kita mempunyai dan melakukan kesalahan fatal dalam satu bahkan dua laga maka kita mungkin kedepannya bermasalah untuk dapat lolos langsung ke babak berikutnya dan kemungkinan itu harus dalam playoff. Pengalaman yang pernah dialaminya bersama skuad Portugal.

“Mereka merupakan tim yang baik, akan tetapi mereka juga harus sangat lebih berhati-hati dalam pertandingan demi pertandingan,” ujar pelatih yang sudah berusia 64 tahun itu.

Inggris pada saat ini telah tergabung pada Grup H untuk kualifikasi yang berada di zona Eropa barkaitan dengan ini bersama San Marino, Moldova, Polandia, Montenegro, dan Ukraina. Sementara itu mereka kini berada pada urutan kedua dengan perolehan 12 poin, lebih tertinggal dua poin untuk Montenegro yang saat ini memuncaki grup klasemen.