AC Milan musim ini memang tampil sangat luar biasa klub besutan Massimo Allegri itu mampu bangkit dan kini dapatkan posisi ketiga klassemen Serie A di akhir kompetisi pekan 38 kemarin malam. Keberhasilan itu di dapatkan oleh AC Milan setelah dapatkan kemenangan di laga away mereka saat bertemu ke markas Siena minggu malam. Hasil kemanangan tipis 2 – 1 membuat skuad Massimo Allegri pastikan kembali dapatkan jatah tiga angka untuk menghindar kadri kejaran Fiorentina.

Hasil kemenangan itu juga sekaligus mantapkan posisi AC Milan sebagai tim terakhir yang menjadi wakil dari Serie A Italia untuk lolos ke ajang Liga Champions musim depan. Rasa senang juga di jelaskan bek sentral klub musim ini Philippe Mexes. Pemain belakang 31 tahun itu sangat senang kinerja semua pemain dapat di maksimalkan dalam laga terakhir.

Philippe Mexes sendiri sempat ragu dengan gagal nya AC Milan di babak pertama dengan tertinggal dari kekuatan tuan rumah Siena dengan skor tipis 1 – 0. Itu sudah membuat mental semua pemain turun jauh dari saat awal laga jelas Philippe Mexes. Namun di ruang ganti pelatih Massimo Allegri memberikan banyak sekali ceramah panjang untuk semangat juang di babak kedua. Hasil nya AC Milan mampu balikkan keadaan menjadi kemenangan di akhir babak kedua jelas Philippe Mexes.

AC Milan mampu berikan kemenangan di akhir laga babak kedua. Dalam 10 menit terakhir AC Milan yang bermain terus menekan akhir nya mampu untuk ciptakan dua gol dari Mario Balotelli. Pemain depan 22 tahun itu juga berhasil menambah koleksi gol nya menjadi 13 sejak bergabung awal januari kemarin. Hasil itu juga menjadikan Mario Balotelli sebagai pencetak gol dengan kualifikasi terbaik sebab jumlah laga yang di mainkan oleh Mario Balotelli selama ini sebanding dengan jumlah gol nya jelas Philippe Mexes.

Kami semua bangga musim depan akan kembali lagi ke kompetisi Liga Champions eropa. Dukungan fans dan menejemen klub juga akan berikan banyak sukses di musim depan. Philippe Mexes optimis AC Milan mampu juara Serie A 2013 – 2014 dan melaju lebih jauh di kompetisi Liga Champions eropa.