Nama Iker Casillas tampaknya masih menjadi kiper nomor satu di Spanyol meski dirinya kemarin sempat dicadangkan oleh Jose Mourinho dalam laga akhri musimnya bersama klub Real Madrid. Tak terasa kiper yang dianggap legenda hidup Real Madrid oleh Florentino Perez tersebut baru saja menjalani laga ke – 800 dari semua pertandingan yang ia jalani diberbagai kompetisi. Casillas pun menjadi salah satu penjaga gawang senior di klub Real Madrid maupun di dalam skuat Timnas Spanyol, La Furia Roja. Laga ke – 800 dari perjalanan karir Iker Casillas tersebut dilewatkannya saat menjadi penjaga gawang skuat Spanyol yang berhadapan dengan Timnas Uruguay saat menjalani laga di ajang Piala Konfederasi 2013 ini. Tentu dengan torehan tersebut makin mencatatkan namanya di ajang sepakbola Internasional setelah dipandang sebelah mata oleh Jose Mourinho kemarin.

Namun sebelum ajang Piala Konfederasi 2013 tersebut diselenggarakan, nama Iker Casillas sempat menjadi buah bibir lantaran dirinya berpeluang tak dimainkan oleh sang pelatih Vincete Del Bosque. Peran dari Iker Casillas sebagai penjaga gawang Timnas Spanyol memang saat itu akan digantikan oleh Victor Valdes yang tampil gemilang bersama klub Barcelona. Namun Casillas akhirnya dipercaya oleh Del Bosque untuk tetap menjalankan tugasnya sebagai penjaga gawang skuat La Furia Roja dalam ajang kompetisi Piala Konfederasi tahun ini.

Iker Casillas yang sebelumnya diragukan akan tampil sebagai kiper utama Timnas Spanyol tersebut justru kini telah membuktikan kualitas permainannya dengan membawa tim yang diperkuatnya unggul 2-1 atas Uruguay. Kemenangan atas Uruguay tersebut merupakan kemenangan di laga perdana Spanyol dalam mengawali perjalanan karinya di Piala Konfederasi kali ini. Kesuksesan Iker Casillas di laga perdana tersebut tak hanya sebatas menjaga gawang semata, pasalnya kiper klub Real Madrid tersebut juga sukses menjadi kapten tim dan mengkoordinasikan rekan – rekannya di Timnas Spanyol sehingga mampu mendominasi permainan disepanjang laga melawan wakil Amerika Latin tersebut. Dengan kesuksesannya membawa Spanyol unggul, Iker Casillas pun merasa gembira emngingat beberapa pekan lalu dirinya merasakan hari – hari yang kelam dibawah kepelatihan Jose Mourinho.