Sven Bender nampaknya merasa tak puas dengan anyak jumlah gol yang dapat tercipta di gawang Borussia Dortmund pada musim kemarin. Karena hal tersebut naka ia kini punya hrapan yang cukup besar agar Dortmund dapat tampil dengan lebih baik lagi dan juga mampu melakuka pertahanan dengan baik dimusim depan.

Dortmund yang erlaga pada musim 2010/2011 dan juga musim 2011/2012 dimana saat itu mereka telah berhasil menjuarai Liga Jerman, Dortmund hanya kebobolan sebanyak 47 god dalam dua musim. Dengan catatan 22 gol dimusim 2010/2011 dan juga 25 gol dimusim 2011/2012. Hal ini mununjukan bahwa saat kedua musim tersebut Dortmund punya daerah pertahanan yang cukup kuat.

Jika dibandngakndengan saat Dortmund berlaga di musim kemarin yang mencatatkan sebanyak 42 gol kedalam gawangnya. Gol yang tercipta dalam satu musim yang mencerminkan bahwa kala itu daerah pertahanan yang dimiliki Dortmund mulai berkurang performannya. Apalagi jika dibandingkan dengan catatan yang dimiliki oleh juara yaitu Bayern Munich yang hanya tercipta 18 gol kedalam gawangnya. Hal tersebut makin menunjukan performa daerah pertahanan yang dimiliki oleh Dortmund mulai jeblok.

Dortmund memang semat menaami beberapa kendala ada musim lalu, mereka mengalami kkurangan pada posisi bek setelah mereka kehilangan Hummels dan juga Neven Subotic dari skuatnya karena cidra yang sering mereka alami secara bergantian serta beberapa full-back seperti Marcel Schmelzer dan Lukasz Piszczek.

“Kami mencoba untuk mengulangi kegagalan pada musim lalu dengan kebobolan sebnayk 42 gol. Itu menjadikan sebuah masalah dalam skuat kami tentunya, dan kami tak ingin hal tersebut terjadi lagi,” ujar Bender.

“Sebelumnya kami punya pertahanan yang kokoh dan itu mampu membawa kami untuk dapat meraih kesuksesan.”

Menurut Bender sebuah klub memang sebaiknya punya pertahan yang baik sehingga tak mudah untuk membobol gawang sehingga klub tersebut tak perlu mencetak sebuah gol dengan lebih banyak lagi untuk dapat emperoleh kemennga dalam sebuah pertandingan.

Karena hal tersebut maka Dortmund memutuskan untuk melakukan perubahan pada daerah pertahanan dengan tujuan dapat memperoleh kesuksesan seperti yang mereka dapatkan musim-musim sebelumnya.