Franck Ribery memang selama ini selalu konstan di posisinya saat skuat Die Roten, Bayern Munich berlaga. Pria yang berasal dari Prancis tersebut selalu menghiasi posisi sayap kiri di skuat Die Rotten selama berada dibawah arahan sang pelatih Jupp Heynckes. Namun hal itu sepertinya tak akan kembali terulang di musim depan. Pasalnya sang pelatih baru klub Bayern Munich, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya memiliki pandangan lain seputar Franck Ribery. Menurut Guardiola, Ribery memiliki peluang untuk mencoba posisi baru dalam skuat tim Die Roten yang dilatihnya kini.

Elama ini memang posisi sayap kiri selalu diisi oleh nama Franck Ribery. Tercatat Ribery yang telah bergabung sejak tahun 2007 lalu tersebut telah melewati146 laga dari 156 penampilannya di ajang kompetisi sepakbola Bundesliga dengan menghuni posisi sayap kiri itu. Tentu dengan rentan waktu yang sangat panjang tersebut, Ribery seperti sudah melekat dengan tugasnya sebagai winger kiri skuat Die Roten. Robery pun dinilai memiliki pengalaman yang telah banyak dengan berlaga di posisi itu. Namun sepertinya Pep Guardiola memiliki pemandangan tersendiri dari kondisi Ribery tersebut.

Dalam hasil pengamatan statistik, nama Frack Ribery memang dikatakan mampu bermain gemilang dengan posisinya itu. Selama menjadi winger skuat Die Roten, Franck Ribery tercatat telah mencetak 53 gol yang dipersembahkannya untuk klub Bayern Munich selama dirinya berkiprah di Bundesliga. Tentu dengan torehan tersebut Ribery pun dinilai cocok dengan posisinya di Tim Bayern Munich tersebut. Pencapaian tersebut mencapai puncaknya di laga musim lalu dimana sang pemain asal Prancis tersebut mampu mencetak 10 gol ditambah dengan 15 assist yang telah ditunjukkannya. Dengan pencapaiannya tersebut, Franck Ribery mendapatkan penghargaan tinggi dengan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di ajang kompetisi Bundesliga pada musim laga tahun lalu.

Namun Pep Guardiola yang saat ini merupakan pelatih baru klub Bayern Munich tersebut menyatakan jika dirinya saat ini telah memiliki rencana lain terkait dengan tugas Franck Ribery di dalam tubuh klub Bayern Munich.