Munich. Di musim 2013 / 2014 yang akan datang, kekuatan yang dimiliki oleh kubu Barca bertambah usai kedatangan dari wonderkid muda yang berasal dari Brasil yaitu bernama Neymar da Silva.aklan tetapi sejumlah pihak tak terkecuali  legendaris Barca yang ebrnama Johan Cruyff sempat menuturkan bahwa kehadiran dari Neymar tersebut justru akan mendatangkan kesulitan bagi kubu Barcelona, oleh sebab itu di tim seperti terdapat dua sosok kapten yaitu Lionel Messi dan Neymar di dalam sebuah kapal.

Akan tetapi mantan manajer skuad Barcelona yang bernama Josep ‘Pep’ Guardiola tersbeut menuturkan bahwa bukan sebuah permasalahan bahwa messi dan juga Neymar berada di dlaam satu lapangan. Menurut penilaian dari Pep bahwa berdasarkan hasil dari pengamatannya terhadap permainan yang dijalani oleh Messi, yang sempat beberapa waktu lalu menjadi anak didiknya dan juga Neymat, kedua pemain tersebut idak akan emnemui masalah pada waktu ditampilkan secara bersamaan.

Sebagaimana ayng dilansir oleh Goal pada hari Sabtu 13 Juli 2013 bahwa Pep Guardiola yang sekarang ini menjadi manjaer di kubu Bayern Munich, skuad El Barca selalu mempunyai para pemain yang terbaik di dunia, tak terkecuali yang mereka harapkan. Dan juga Neymar serta Messi  tak diragukan lagi bahwa kedua pemain tersebut merupakan sosok pemain yang terbaik yang ada untuk saat ini.

Pep mengenal sosok dari Messi dengan sangat abik, dan sebagai pribadi, pihaknya juga merupakan sosok pemain yang fantastis. Dirnya juga sempat bertemu dengan Neymar dan terlihat bahwa merupakan sosok pemuda yang baik, dan Pep sendiri mempunyai keyakinan bahwa tidak akan ada masalah bila kedua pemain berbakat tersebut tampil secara bersamaan di dalam satu lapangan.

Di samping itu Pep yang memberikan komentar akan kekalahan dengan skor 3 – 0 bagi kubu Spanyol terhadap Brasil di dalam partai final Piala Konfederasi beberapa waktu lalu. Menurut pendapatnya bahwa hasil tersebut bukan merupakan sebuah hasil yang mengejutkan. Mengingat Brasil yang ljuga memperoleh dikiungan yang penuh dari para penonton untuk bisa bermaion lebih baik.