Usia yang dimiliki Christian Abbiati kini sudah masuk dalam hitungan usia yang telah terlalu tua untuk ukuran seorang pemain bola. Kendati demikian, ia belum terbesit niatan untuk pensiun bahkan kiper AC Milan tersebut punya ambisi untuk dapat bermain pada level yang lebih tinggi lagi.

Abbiati akan menginjak usia ke-36 pada bulan depan, namun apa yang dilakukan oleh sang kiper namaknya tak sesuai dengan umur yang ia miliki saat ini, dikabarkan bahwa Abbiati telah tekken kontrak baru lagi dengan AC Milan. Pemain ini akan perpanjang kotrak di San Siro selama satu tahun lagi.

Kini posisi Abbiati memang masih menjadi kiper tama dalam skuat milan, namu ia juga sadar akan umurnya saat ini serta Abbiati paham bahwa kelak posisi yang ia pegang saat ini akan segera digusur dan akan digantikan oleh kiper yang tentunya punya umur lebih muda dari dirinya.

Menurut Abbiati bahwa selama ia masih punya lutut yang kauat maka ia akan terus bermain dan diakui pula bahwa dirinya masih miliki ambisi untuk dapat menghalau bola yang datang kegawangnya dan juga punya keinginan untuk dapat bermain dalam level yang lebih tinggi lagi.

“Aku merasa senang dalam skuat ini aku nyaman berada di Rossoneri sehingga pastinya aku akan terus melanjutka karirku disini. Selama itu pula maka aku akan berjuang untuk selalu melakukan yang terbaik dan dan memberikan segalanya untuk klub. Mengenai nantinya seberapa sering jasaku akan digunakan maka itu tak akan menjadi masalah.”

“Aku paham tentang kondisi saat ini, dan waktu yang terus berjalan akan merubah semua yang ada saat ini dan perubahan tentunya juga pasti akan aku alami. Saat ini aku menjadi pilihan utama untuk menjadi penjaga gawang, namun beriringnya waktu maka dapat saja nantinya aku akan menjadi kiper kedua dalam klub dan ini tak akan menjadi masalah untuk saya,” sambung Abbiati.

“Apabila nantinya karirku dapat berjalan baik, maka bisa jadi akan tetap dipertahankan dan nantinya menjadi kiper ketiga.”