Arsenal nampaknya kembali menemui kegagalan dalam usaha mendatangkan pemain baru untuk memerkuat timnya di musim ini. Belakangan usaha yang dilakukan oleh Arsenal untuk dapat memboyong Yohan Cabaye mendapat penolakan dari pihak memiliki si pemain, Newcastle United. Ini menjadi penolakan yang didapatkan oleh Arsenal kesekian kalinya.

Menurut kabar yang berdar bahwa tawaran yang diajukan oleh Arsenal untuk dapat mendatangkan Cabaye adalah sebesar 10 juta poundsterling atau setara dengan 164 miliar rupiah. Namun tawaran yang mereka ajukan masih ditolak oleh pihak Newcastle.

Tawaran yang diajukan oleh Arsenal asihdirasa jauh dengan harapan yang dimiliki oleh Newcastle, klub pemilik Cabaye ini mengharapkan sebuah tawaran yan nilainnya hampir mendekati 20 juta poundsterling. Nilai yang dirasa sesuai untuk dapat memboyong pemain asal Prancis tersebut dari Newcastle. Cabaye adalah salah satu pemain yang memiliki peran yang cukup penting dalam Newcastle dan si pemain sendiri masih terikat kontrak dengan klub tersebut selama tiga tahun lagi kontrak yang tersisa.

Waktu yang dirasa masih cukup panjang untuk pemain dalam melakukan pembelaan untuk klubnya dalam musim yang akan dihadapi. Dengan performasi yang ditunjukan oleh Cabaye nampaknya menarik perhatian dari Arsenal utuk dapat memboyongnya dari Newastle kedalam kubunya. Dan soal tawaran yang diajukan oleh ihak Arsenal kepada Newcastle telah dikonfirmasi juga oleh manajer dari Newcastle yaitu Alan Pardew. Tawaran untuk Cabaye memang benar adanya namun tawaran tersebut masih ditolak oleh pihak Newcastle.

“Yang dapat saya pastikan saat ini adalah suatu kebenaran akan adanya tawaran yang datang, tawaran tersebut datang ketika pertandingan belum berlangsung, namun kami pikir tawaran yang datang kepada kami tidak dapat kami terima dan harus kami tolak, ini adalah keputusan yang telah kami pikirkan sebelumnya dan kami putuskan,” ujarnya Pardew saat pertandingan kontra Manchester City belum berangsung.

Pemain yang telah dibicarakan sendiri nampaknya tak terlihat di dalam pertandingan antara Newcastle melawan City. Cabaye tak ada dalam salah satu pemain yang menjadi Starting XI maupun sebagai pemain yang duduk di bangku pemain cadangan.